Selasa, H / 21 Mei 2024

Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, Inilah Euforia 3 Negara dalam Training ESQ Executive

Sabtu 30 Jul 2022 17:59 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Training ESQ Executive batch 188 dihadiri oleh ribuan peserta yang berasal dari 3 negara yakni Malaysia, Singapura, dan Indonesia (dari Sabang hingga Merauke). Pelatihan ini dipandu langsung oleh Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian selama 2 hari berturut-tuirut (30-31 Juli 2022) secara Hybrid.

 

Hadir beberapa tokoh berpengaruh di Negeri Pertiwi ini yang ikut memeriahkan acara yakni Nanan Soekarna, Lea Irawan, Miranty Abidin, Bachtiar Rachman, Sultan Djordi, Annisa Tri Hapsari, Tarmidzi, Sukandar, Evvy, Darwis, Djendri, Aries Muftie, Oma Anna R, Iesje Latief, Sunan, Surachman. Termasuk di dalamnya hadir para Korwil FKA ESQ, seluruh Korda Se-Jabodetabek. Mereka semua adalah Alumni ESQ yang sudah bergabung selama 20 tahun ini.

 


 

“Kalau keimanan masuk ke dalam dada, siapa yang percaya Indonesia akan kembali jaya? Apakah cukup dengan aturan hukumnya Kang Nanan Komjen Pol (Purn)? Apa yang kurang di bangsa ini? Satu kata, pegang dadanya, yaitu iman. Itulah alasan kita di sini,” tutur Ary dari Ruang Granada, Menara 165.

 

Ary juga menjelaskan ada 3 bentuk atau tipe dari alumni ESQ yang sudah mengikuti training.

 

“Saya mendapatkan 3 kesimpulan yaitu dari orang yang tidak pernah dapat hidayah meskipun ia masuk ke dalam ruangan ini. Yang kedua adalah pernah dapat hidayah tersebut namun saat keluar dari ruangan training dengan berlaku sombong dan congkak, lalu dicabut kembali hidayahnya itu. Seperti batu yang disiram air tak pernah masuk apa-apa. Yang ketiga yaitu ia dapat hidayah dan terus hidup di dalam jiwa serta cintanya kepada Allah dan Muhammad,” jelas Ary dengan gagah sembari mengenakan jas hitam, kemeja putih dan dasi merah.

 


 

Training ini juga bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1444 H, menurut Ary hal tersebut bukanlah sebuah kebetulan namun sudah ketentuan dari Allah.


“Hari ini menjadi hari yang sangat penting. Bukan tanggal atau waktunya, tetapi pesan besar dibalik ini semuanya. Ingat bahwa hari hari besar isalm itu ada urutan pembentukan peradaban dan oembangunan karakter yang paripurna sebelum 1 muharam ada 2 hari besar yang tidak boleh kita lupakan idul fitri dan idul adha baru 1 muharam atau hijrah,

 

Acara yang dilaksanakan dari pagi hingga sore ini dipandu juga oleh Coach Iman Herdimansyah, Coach Eka Chandra, Coach Ramdhani, Coach Nofel dan lainnya. Mereka adalah kader ESQ atau trainer lisensi dari Ary Ginanjar Agustian.

 

Coach Iman melihat dan mengatakan bahwa suasana pelatihan ini begitu luar biasa.

 

“Energinya terasa sangat luar biasa meskipun dilakukan secara online dan offline,” ucapnya.

 

Ia juga dalam kesempatannya membagikan beberapa tips sukses mengikuti acara ini.

 

“Niat dan doa, ini adalah experience training, ada moment yang akan membuat kita menjatuhkan air mata, duduk dengan teman baru / belum dikenal, doa dan sharing MIC (berbagi perasaan), siap suara keras, ada musik games olahraga, jaga wudhu (bersuci bagi yang beragama islam),” tuturnya dengan intonasi yang sangat jelas.


<more>

 

Untuk itu, Coach Ramdhani, Coach Eka dan Coach Nofel memberikan instruksi kepada para peserta untuk saling berkenalan 1 sama lain. Minimal berkenalan dengan 10 orang dan mengetahui nama serta asalnya. Tujuannya adalah agar mempererat silaturahmi atau persaudaraan.

 

Selain adakan training yang bertepatan dengan Tahun Baru Hijriah ini, ternyata salah satu alumni ESQ berulang tahun tepat di tanggal 30 Juli yakni Nanan Soekarna.

 

“Terimakasih semuanya, semoga dengan ini keimanan saya bertambah baik. Saya juga berharap agar dua hari ini menjadi sebuah bagian dari keimanan kita. Sehingga menjadi alumni ESQ yang mendapat hidayah aamiin,” harapnya.

 

Komjen Pol (Purn) itu juga dikenal sebagai orang yang menyebarkan nilai 7 Budi Utama ESQ, khususnya di lingkup Polri.

 

"Tujuh Budi Utama sangat perlu kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, diantaranya Jujur, Bertanggung Jawab, Visioner, Disiplin, Kerja Sama, Adil, Peduli," ungkap Nanan.




Setelah paparan tersebut, lagu ‘selamat ulang tahun’ mengalun dengan meriah di dalam ruangan training. Karena training ini dibuat dengan multimedia yang canggih (terlihat dari layar yang seperti 3D), lampu yang berkelap kelip, teknologi yang canggih dan terbaru, serta lainnya. Sehingga menambah euforia yang meriah.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA