Selasa, H / 21 Mei 2024

Universitas Ary Ginanjar Resmi Mengantongi Izin. Ketua LLDikti III Berharap UAG Menjadi Kampus Terbaik di Indonesia

Jumat 16 Feb 2024 10:40 WIB

Author :Ida S. Widayanti

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Kamis 15 Februari 2024 menjadi hari bersejarah bagi ESQ Business School yang secara resmi berubah dari Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Ilmu Komputer ESQ menjadi Universitas Ary Ginanjar (UAG).


Surat bertandatangan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tersebut diberikan langung oleh kepala LLDikti III Toni Toharudin kepada Founder ESQ Business School dan Yayasan Ary Ginanjar Agustian didampingi Prof. Fasli Jalal selaku Pembina, Ketua Yayasan Intan Dyah Utami, dan Ketua ESQ Business School Sujoko Winanto, serta VP ESQ Dwitya Agustina.


Kegiatan bertajuk, “Serah Terima surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang Pendirian, Perubahan Perguruan Tinggi, dan Pembukaan, Perubahan, Penutupan, Prodi pada Perguruan Tinggi di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III” berlangsung di Ruang Rapat Sam Ratulangi Lt.2. LLDikti Wilayah III Jl. SMA Negeri 14 No.4, Cawang, Kec. Kramat Jati, Kota Jakarta Timur.


Tokoh pendidikan Indonesia Fasli Jalal selaku Pembina UAG, mengucapkan rasa syukur atas terbitnya surat keputusan ini. Fasli juga memberikan apresiasi pada LLDikti Wilayah III.


“Saya mengucapkan syukur pada Allah yang telah memberikan berkah pada ESQ, yang dipimpin Dr. Ary Ginanjar untuk mendapatkan kepercayaan meningkatkan status kelembagaan dari STIMIK ESQ atau ESQ Business School menjadi Universitas Ary Ginanjar atau UAG.”


Fasli menilai surat keputusan ini merupakan langkah besar ESQ yang juga didukung oleh LLDikti dan Dirjen DIKTI RISTEK. Dia juga berharap kepercayaan ini dapat dijaga dan dapat meningkatkan partisipasi pendidikan.


“Ini tentu sebuah langkah yang besar dan ini hanya dimungkinkan karena fasilitas yang prima oleh Prof. Toni dan teman-teman di LLDikti dan didukung juga oleh Dirjen DIKTI RISTEK. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga amanah ini bisa kami jaga dengan sebaik-baiknya  bermitra dengan perguruan tinggi lain, meningkatkan partisipasi Pendidikan tinggi bagi warga bangsa kita.”




Toni Toharudin sebagai kepala LLDikti III mengucapkan selamat kepada UAG. Dia berharap UAG menjadi kampus terbaik di Indonesia.


“Saya mengucapkan selamat atas surat keputusan dari pemerintah untuk Universitas Ary Ginanjar, semoga kampus ini adalah kampus yang terbaik di Indonesia, dan berkah buat umat dan warga negara republik Indonesia.”


Menurut Toni yang mengkaji tentang visi misi dalam proposal pendirian UAG, mengatakan bahwa kampus ini sangat tepat untuk membangun karakter mahasiswa.


“Universitas ini memang sangat tepat karena visi misi yang dibangun menunjukkan bahwa universitas ini mempunyai ciri khas, mempunyai karakter tersendiri, sehingga nanti masyarakat yang berminat untuk studi di kampus ini adalah kampus yang sangat tepat dengan karakter mahasiswanya,” ungkap Toni.


Untuk itu Toni berharap UAG menjadi kampus yang diminati.


“Harapannya universitas ini bisa segera menjadi universitas yang dikenal oleh warga negara Indonesia, dan mudah-mudahan pada tahun ini kampus ini segera diminati,” pungkasnya.


<more>


Selaku founder ESQ Business School, Ary Ginanjar mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya atas izin yang dikantongi UAG.


Ary juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada Toni Toharudin selaku ketua LLDikti Wilayah III dan Prof. Fasli Jalal, atas dukungan dan bimbingannya.


“Hari ini menjadi hari yang penuh keberkahan khususnya untuk 2 juta alumni ESQ dan masyarakat Indonesia, karena hari ini sudah mendapatkan izin UAG. Kampus ini memiliki ciri mengkombinasikan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual.


Semoga bisa memberi manfaat yang seluas-luasnya untuk pembangunan SDM Indonesia yang berkarakter dan berakhlak,” papar Ary.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA