Selasa, H / 21 Mei 2024

FKA ESQ Sumbar Bersiap Wujudkan Program Indonesia Emas Industri Berdikari

Rabu 14 Sep 2022 08:55 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: Tangkapan Layar

ESQNews.id, PADANG - "Tekad Korwil Sumatra Barat untuk membangun Indonesia Emas, Industri Berdikari dan Rakyat Sejahtera tahun 2030 sangat kuat dengan membangun dahulu sistem manajemen dan tugas organisasi," kata Sekjen Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ H. I. Made Dana Tangkas, hari ini.

"Kami baru saja melaksanakan pertemuan Regional Wilayah Barat di hadiri oleh Ary Ginanjar Agustian, pendiri ESQ Leadership Center sekaligus pendiri ESQ Business School di Solo, Jateng, 2-3 September," ungkapnya.

Berbicara dalam kunjungannya ke Sumatra Barat, I Made Dana Tangkas mengatakan kunjungannya menindaklanjuti pertemuan Regional Barat di Solo, Jateng dengan melakukan silaturahim dengan Ketua Korwil Sumbar Prof. Elfindri dan team.



Di Solo, tambahnya, sedikitnya 15 ketua Korwil wilayah Barat beserta kordanya sepakat bahwa setiap korwil menyusun sistem pengembangan ekonomi dan bisnis serta industri yang teknologinya terintegrasi sesuai dengan potensi daerahnya masing-masing.

"Alhamdulilah kami siap bersinergi, berkolaborasi dan memperkuat hubungan harmonis antara pengurus Pusat dan Daerah," katanya.

I Made Dana menegaskan, langkah detail action plan yang kolaboratif dan mempunyai network kuat di dalam dan di luar negri mengingat jumlah alumni ESQ yang kini mencapai lebih dari 1,8 juta orang.

"Bersama Prof Elfendri dan tim pengurus lainnya kami membahas visi-misi  industri berdikari yang  bisa menyejahterakan rakyat Sumbar," tuturnya.

<more>

Pokok bahasan antara lain tindak lanjut proyek penguatan dan kerjasama produk lokal buatan (made in)  Sumbar yang akan diluncurkan di bulan November 2022.

Korwil FKA ESQ Sumbar bersama tim pusat akan merintis tenaga terampil ber-AKHLAK tingkat menengah melalui SMK IT system di Padang yang sudah dimulai tahun pertama. Dan tahun selanjutnya akan ada penambahan jurusan SMK IT. 

"Kegiatan pendidikan ber-AKHLAK ini juga nanti akan mengundang ESQ LC untuk hadir ke Sumbar. FKA ingin membangun jiwa kepemimpinan yang kuat di berbagai bidang," kata I Made Dana Tangkas.

Pihaknya berharap FKA ESQ menjadi lokomotif penggerak kegiatan alumni ESQ di daerahnya. Tak hanya itu lembaga yang menjadi oksigen dan tidak terkait partai manapun ini membangun rancangan kegiatan Big Bang untuk mengajak seluruh alumni berkarya nyata dan berkontribusi pada bangsa dan negara.

"Kami juga ingin mewujudkan visi Bersatu Wujudkan Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA