Kamis, H / 28 Maret 2024

Bencana Longsor, Sumedang Berduka

Senin 11 Jan 2021 15:56 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Tangkapan Layar

Foto: Youtube

ESQNews.id, JAKARTA - Pada Minggu (9/1/2021) telah terjadi longsor di Sumedang, menewaskan 13 orang dan 27 orang menghilang. Berikut beberapa berita dari media massa yang beredar:

Innalillahi wainnailaihi roji'un, telah berpulang ke Rahmatullah putra terbaik Sumedang, saat melaksanakan tugas evakuasi bencana longsor, Kapten Prasetio (Danramil Cimanggung), Yedi (Kasi BPBD Sumedang) dan Suhanda (Kasi Trantib Kecamatan Cimanggung).

Sebelumnya telah terjadi longsor di Dusun Bojongkondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, sekitar pukul 15.30 WIB. Ada 18 rumah warga yang terkena longsor pertama. Kemungkinan warga yang tertimbun longsor 8 orang. Bada magrib Tim yang akan mengevakuasi turun ke lokasi. Sekitar pukul 19.00 WIB terjadi longsor susulan/kedua yang menimpa warga dan Tim Evakuasi.

Sekitar pukul 22.00 WIB Tim Evakuasi dari BPBD Sumedang, Basarnas, serta Polres dan Kodim 0610 Sumedang, melanjutkan pencarian dan penyelamatani, dengan hasil sebagai berikut :
- 3 orang selamat (luka berat);
- 11 orang meninggal (1 MP Kecamatan Cimanggung, 1 Kasi BPBD Sumedang, 1 Staf Basarnas, 1 Danramil Cimanggung, dan 7 warga masyarakat.

Sebelumnya ada 15 orang warga selamat (luka ringan), menyelamatkan diri setelah longsor kedua. Setelah korban yang bisa diselamatkan tidak ada lagi, pada pukul 01.20 WIB pencarian dan evakuasi dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA