Jumat, H / 17 Mei 2024

Sepakat Membangun Peradaban, ESQ dan PP Hidayatullah Lakukan MoU

Minggu 26 Nov 2023 17:15 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, BALIKPAPAN - Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian berkesempatan hadir langsung dalam acara Silaturahim Nasional (SILATNAS) PP Hidayatullah dengan tema "50 tahun Hidayatullah bersama Umat Membangun NKRI yang Beradab" pada tanggal 24 November 2023 di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Di depan 20.000 dai dan daiyah termasuk yang menyaksikan lewat siaran langsung, Ary Ginanjar ungkapkan bahwa ternyata riset yang umurnya 100 tahun yang menjawab bagaimana membangun manusia seimbang, sudah dijawab terlebih dulu oleh Hidayatullah dengan urutan yang pas.




"Sebelum Alfred Binet menemukan IQ (kecerdasan intelektual), sebelum Prof. Dr. Daniel Goleman menemukan EQ (kecerdasan emosional), sebelum Prof. Dr. Danah Zohar menemukan SQ (kecerdasan spiritual) dan sebelum Michael Persinger menemukan fungsi otak (God Spot) sudah dijawab lebih dulu oleh Hidayatullah dengan urutan yang pas.

Urutan yang pas itu yakni diawali oleh Al-Alaq (iqro bismirabbikallazi khalaq), Al-Qolam, kemudian Al-Muzammil, lalu Al-Mudatsir, dan terakhir kuncinya adalah Al-Fatihah," papar Ary.




Lebih lanjut, "Itulah jawaban Spiritual Intelligence yang sedang dicari oleh dunia. Jadi diibaratkan kalau seandainya ESQ itu dari bawah tanah, research dari dunia sedangkan Hidayatullah hidayah dari atas lalu turun ke bawah, dan kita dipertemukan."

Merasa punya visi misi yang sama, kedua belah pihak yakni ESQ dan Hidayatullah langsung lakukan kerjasama atau penandatanganan nota kesepahaman (MoU).




"Pada kesempatan ini juga, ESQ dan PP Hidayatullah melakukan MoU dalam rangka sinergi pengembangan SDM dan Budaya Organisasi melalui pelatihan ESQ.


Semoga Hidayatullah terus melahirkan da'i-da'i hebat yang tulus dan ikhlas sebagai pendidik anak Bangsa menuju
Indonesia Emas 2045. Selamat hari guru untuk para Da'i," harapnya.




Sebagai info, kerjasama tersebut meliputi berbagai aspek seperti Tri Dharma Perguruan Tinggi ESQ Business School dengan Kampus Perguruan Tinggi Hidayatullah sebagai Center of Excellent, berupa sharing Metodelogi Pengajaran, Desain Pembelajaran, Ilmu-Ilmu Pengembangan SDM dan Human Technology.

Lalu, Pemanfaatan Life Tools TalentDNA diseluruh jejaring Perguruan Tinggi, Sekolah, Lembaga Pendidikan Hidayatullah serta Keluarga Kader/Da’i Hidayatullah & Para Simpatisan Hidayatullah. Peluang Kemitraan Bisnis Cabang-Cabang Hidayatullah menjadi Representatif TalentDNA.

TalentDNA adalah sebuah metode untuk mengidentifikasi kecenderungan pola perilaku yang terus berulang, diberbagai situasi secara alami, natural, dan spontan. Pola perilaku ini menggambarkan apa yang kita rasakan, pikirkan, dan lakukan, sehingga mempengaruhi bagaimana cara kita merespon dan mengambil keputusan dalam kehidupan, secara otomatis.

TalentDNA mengungkap algoritma perilaku manusia, yang membuat setiap orang unik dan berbeda.




Kemudian, di dalam MoU tersebut tertera terkait Pengembangan Da'i Hidayatullah di seluruh Indonesia dan Dunia melalui Training ESQ 3.0 Coaching, ESQ Public Speaking & ESQ NLP. Kolaborasi Da’i Hidayatullah dengan Trainer/Coach ESQ dalam Pembinaan Alumni ESQ.


<more>




Rencana kerjasama di atas diharapkan dapat dituangkan dalam MoU s.d tahun 2045 dan ditandatangani dalam momen istimewa Silatnas Hidayatullah 2023.

Sebagai langkah awal yang kongkrit, Ary Ginanjar menghadiahkan Life Tools TalentDNA bagi Para Pengurus, Keluarga Kader/Da’i  & Civitas Academika Perguruan Tinggi Hidayatullah.


Selengkapnya di sini


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA