Selasa, H / 21 Mei 2024

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Resmi Jadi Ketua Angkatan Alumni ESQ Angkatan 195 Berpesan: Semua Wajib Ikut Training ESQ!

Rabu 27 Dec 2023 16:26 WIB

Reporter :Nisa Mufidah

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Training paling populer yaitu ESQ Executive kali ini berganti menjadi Training ESQ 165 digelar kembali di Granada Ballroom, Menara 165, Jakarta Selatan pada tanggal 23-24 Desember 2023.


Penuh dengan para peserta yang hadir selama dua hari untuk mengisi ulang daya diri dengan training yang mencari arti kehidupan di dunia sehingga hidup akan menjadi lebih bermakna karena menjawab tiga pertanyaan yaitu siapa saya, dimana saya, dan hendak kemana saya.



Training ESQ 165 telah berhasil mencetak lebih dari 2 juta alumni selama 23 tahun perjalanan membawa misi 165 (ihsan, iman, islam), dan banyak meraih testimoni dari berbagai generasi sebagai training yang memberikan perubahan dalam hidup.


Pendiri dari Training ESQ yang merupakan pendiri dari ESQ Group dengan 17 anak perusahaan yaitu Ary Ginanjar Agustian pun berharap akan lebih banyak lagi orang-orang datang ke training ESQ agar lebih banyak perubahan baik yang terjadi untuk menuju Indonesia Emas 2045.



Pada hari kedua Training ESQ 165 angkatan 195, resmi ditunjuk ketua angkatan 195 untuk bergabung dalam Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ, yakni Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin yang turut menjadi peserta training.


Dengan ditunjuknya Ibnu Sina sebagai ketua angkatan 195, banyak harap untuk meluasnya kabar baik dari setiap orang untuk bergabung dengan training ESQ.


“Terima kasih untuk ESQ dan juga gurunda Ary Ginanjar, hari ini luar biasa berkesan. Saya rasa training ini bukan hanya hari ini saja, namun diaplikasikan nilai pelajaran 165 dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, saya mengajak semua pihak baik sebagai pemimpin, pegawai, atau siapapun dia wajib untuk memiliki ilmu ini dan mengikuti training ESQ.” Ujar Ibnu Sina.



Melanjutkan ucapannya, “Mudah-mudahan di Menara 165 ini menjadi saksi sejarah bahwa kita pernah menangis bersama, mengucap komitmen bersama, bahkan menyemir sepatu bersama sehingga menghilangkan seluruh ego.


Saya kesini bukan sebagai walikota, namun sebagai seorang murid, manusia, hamba Allah yang mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk orang lain dan diri sendiri.” Tutup Ibnu Sina dengan senyum bersama istrinya yang juga hadir bersamanya di Training ESQ.



Tak hanya Ibnu Sina yang merasakan manfaatnya, namun peserta lain pun turut mengucapkan terima kasih untuk pengalaman berharga selama 2 hari di ruang training yang memberikan kesan istimewa.


<more>


Bagi Lindo seorang notaris dan Leha dari Tangerang setelah mengikuti Training 165 ESQ menjadi semakin mengenal Allah SWT dan Rasulullah SAW, dan muncul perasaan yang lebih dalam daripada sebelumnya untuk mencintai Allah SWT.


“Menurut saya, jika kalian merasa hal-hal kosong dan hampa, datanglah ke training ESQ.” ucap mereka berdua.


Saksikan videonya di sini


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA