Selasa, H / 21 Mei 2024

Istri Wakil Perdana Menteri Malaysia Kunjungi Menara 165 & Bertemu Foundernya

Kamis 09 Feb 2023 11:15 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian kedatangan tamu istimewa dari negeri jiran, Malaysia. Pasalnya, istri dari Wakil Perdana Menteri Malaysia, Datin Seri Hamidah mengunjungi Menara 165 pada tanggal 8 Februari 2023 di Jakarta.


Semua ini berawal dari terjalinnya hubungan yang baik antara Ary Ginanjar dengan Datuk Zahid Hamidi (Wakil (Timbalan) Perdana Menteri Malaysia) beserta keluarganya. Mereka berkomitmen untuk selalu menjaga silturahmi dan komunikasi satu sama lain layaknya saudara atau keluarga.




Kunjungan Datin Seri kali ini yang menjadi salah satu ajang silaturahmi dengan harapan bisa mempererat persaudaraan yang lebih kuat dan meluas antara Malaysia dengan Indonesia.


Datin Seri sudah pernah mengikuti pelatihan ESQ pada akhir tahun 2011 bersama suami yang kala itu menjabat sebagai Menteri Pertahanan Malaysia. 


Dato Seri Dr. Ahmad Zahid Hamidi bersama istri dan tiga anaknya datang dari Malaysia ke Menara 165 khusus untuk mengikuti training ESQ.


<more>


Dalam kesempatannya, Datin ditemani oleh putri keduanya yang bernama Nurul Azwani yang akrab disapa Wawa, serta 7 sahabat perempuannya dari Malaysia itu.


"Alhamdulillah, akhirnya kita bisa berkunjung ke Menara 165 yang dipuncaknya ada lafadz Allah," ucap Datin dengan wajah sumringahnya.




Lalu, Ary Ginanjar mengajak mereka untuk shalat duhur berjamaah di Mesjid tertinggi kedua di dunia yaitu Mesjid Ar Rohim. Mesjid tersebut berada di puncak Menara 165, lantai 27 dengan lafadz Allah yang sangat besar.


"Ada yang menarik dari lafadz Allah tersebut, jadi diperkirakan ada 100 ribu orang lebih yang melewati jalan TB Simatupang ini dan melihat lafadz Allah di puncak Menara 165. Secara otomatis mereka yang melihatnya akan melafalkan kata 'Allah'," ungkap Ary kepada Datin.


Lebih lanjut, "Mengapa saya mendirikan mesjid di puncak gedung ini? Sedangkan yang lain membuat penthouse, gazebo, restoran dan lainnya. Namun saya harus meletakan Allah di atas segalanya. Maka saya buatlah mesjid di lantai paling atas."


Ary juga menjelaskan tentang arti atau makna dari angka 165 yaitu 1 adalah ihsan, 6 adalah rukun iman, sedangkan 5 adalah rukun islam. Harapannya kita semua harus ingat tujuan hidup selama di dunia ini.


Datin yang mendengar penjelasan tersebut seketika merasa kagum dan takjub. Sama halnya yang dirasakan oleh sang anak dan sahabatnya.


Selepas shalat, Ary telah menyediakan berbagai makanan khas Padang untuk disantap oleh para tamunya.


Dalam bincang-bincang, Datin Seri masih ingat momen pertama kali training ESQ di tahun 2011 di Menara 165 yang sangat menyentuh hatinya. Yang paling berkesan adalah kegiatan saling menyemir sepatu antar peserta. Peserta yang berpasangan dengannya adalah orang Indonesia dia menangis tidak mau sepatunya di lap Datin.


“Ibu Datin jangan, kan Ibu Menteri ya…, tolong jangan ya Bu, katanya sambil menangis dan memegang tangan saya,” papar Datin. 


“Kan tidak ada yang lihat, katanya. Tapi kemudian saya katakan, ‘Allah yang lihat’!”


Di pengalaman tersebut, hati Datin benar-benar tersentuh. Dia yang merasa bukan apa-apa di mata dirinya dan di mata Allah, tapi di mata orang tersebut tinggi. Padahal, menurutnya bukan dirinya yang patut dihormat tapi Allah.


“Karena ia saya berjanji di manapun kedudukan saya, tidak akan membedakan siapapun. Saya akan menyantuni mereka. Inilah yang paling berharga dalam hidup saya,” paparnya.




Lain pengalaman Ibunda, lain lagi yang dialami putrinya. Puan Wawa mengatakan sejak ikut pelatihan ESQ ia selalu melihat hal yang positif.


“Setiap bertemu orang, yang tampak itu mereka cantik saja… baik saja…” ujarnya sambil tersenyum.  


Ary Ginanjar pun tampak terkesan dengan sharing keduanya. Ia pun mengapresiasi.


Sebagai informasi, sebelumnya Setelah mengisi training ESQ Total Action selama 2 hari (14-15 Januari 2023) di Malaysia untuk ratusan peserta, malam harinya Ary Ginanjar Agustian diundang oleh Datuk Zahid Hamidi untuk berkunjung ke rumahnya.


Datuk Zahid bersama keluarganya sangat menyambut baik tamunya tersebut. Mereka menjamu Ary bersama tim dengan berbagai sajian yang terlihat lezat.


Sambil menyantap makanan serta minuman, mereka saling berbincang santai bahkan diselingi candaan ringan. Suasana seperti itulah yang menimbulkan senyuman serta tawa di wajah mereka. Keharmonisan itu bisa dirasakan lewat video atau potret berikut:






Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA