Selasa, H / 21 Mei 2024

Wisuda Siswa Angkatan 5 TKIT Bina Ilmu

Minggu 18 Jun 2023 20:07 WIB

Reporter :Andi Noviyandi

Tangkapan Layar

Foto: Dokumen Pribadi

ESQNews.id, SUMBERGEDE – Sekolah TKIT Bina Ilmu gelar wisuda pada Sabtu (17/6/2023). Wisuda pertama untuk para siswa angkatan 5 berlangsung sejak pagi hingga siang hari dengan beragam penampilan para siswa dari kelas TK A maupun kelas TK B.


Para siswa dengan ceria menampilkan tari tradisional dan tari kreasi, vocal group dan pembacaan puisi, serta murojaah jama’i disampaikan dengan khusyuk oleh para siswa.


“Acara wisuda dengan tema 'Generasi Qur’ani Siap Meraih Mimpi' yang digelar ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para siswa yang telah berhasil menuntaskan pendidikan pada jenjang TK; menumbuhkan semangat menghafal Al Qur’an dan Hadits; serta mempererat tali silaturahim antara sesama warga sekolah dan masyarakat," ujar Bunda Novia Pratiwi selaku Kepala TKIT Bina Ilmu.  




Beliau juga menyampaikan terimakasih banyak kepada para sponsor dan tamu undangan yang turut mendukung terlaksananya kegitan ini.


Pelaksanaan wisuda dengan beragam penampilan siswa ini juga bertujuan untuk menunjukkan kepada para orang tua, sudah sejauh mana kemampuan anak-anak semenjak dididik di TKIT Bina Ilmu pada tahun 2022 lalu.


Acara yang digelar mengundang banyak perhatian wali, antusiasme ditunjukkan dengan banyaknya para wali murid yang mengabadikan momen tampilan para siswa pada saat itu.


“Terimakasih kami ucapkan untuk para bunda TKIT Bina Ilmu yang telah menggantikan peran kami di sekolah sebagai orangtua, mengajar dan mendidik putra-putri kami," ucap Bapak Miramto (wali siswa angkatan 5) dalam sambutannya, mewakili para orangtua peserta wisuda.


<more>


Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Bina Ilmu Cendekia.


“Kami ucapkan terima kasih kepada para bunda, yang penuh perjuangan mendidik dan mengajar anak-anak. Luar biasa perjuangannya,” imbuh Ketua Yayasan Bina Ilmu Cendekia, bapak H.Suwitarjo dalam sambutannya.


Beliau menerangkan, bahwa pendidikan yang diberikan kepada para anak, tidak semata-mata untuk mengasah intelektualnya, namun juga akhlaq dan spiritual anak.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA