Selasa, H / 21 Mei 2024

Meningkatkan ASN yang Adaptif, Sekda Pemkab Tangerang Resmikan Bimtek ESQ

Jumat 15 Mar 2024 09:22 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid membuka acara bimbingan teknis (bimtek) ESQ.


Perhelatan tersebut diselenggarakan oleh BKPSDM Kabupaten Tangerang yang bekerja sama dengan ACT Consulting International di Ruang Rapat Hotel Vega, Kec. Kelapa Dua, Kabupaten Tigaraksa, Kamis tanggal 14 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Sekda mengungkapkan kegiatan tersebut penting bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) mengingat perannya
untuk mencapai tujuan organisasi. Salah satunya adalah kepemimpinan yang adaptif.

“Kita yakini dan percaya dengan meningkatkan pemahaman dan keterampilan, kepemimpinan bisa lebih adaptif dan siap menghadapi tantangan,” ungkapnya.



Sekda berharap dengan diadakan Bimtek ini bisa benar-benar dimanfaatkan kesempatan dengan baik untuk melakukan perubahan yang berkelanjutan, baik untuk diri sendiri terlebih untuk pelayanan masyarakat.

“Jadikan momentum bimtek dari ESQ ini sebagai langkah perubahan berkelanjutan untuk lebih baik bagi diri sendiri serta pengabdian dalam melayani masyarakat untuk terwujudnya kesejahteraan,” harapnya.

<more>

Sementara itu, Asisten Adminitrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, Firzada Mahali, mengatakan tujuan diselenggarakannya Bimtek ESQ tersebut agar ASN di Kabupaten Tangerang memiliki skill berkomunikasi serta dapat menyelesaikan masalah secara tepat.

“Bimtek ini diikuti 195 orang peserta meliputi eselon II dan eselon III dari masing masing perangkat daerah di Lingkup Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Selanjutnya para peserta bimtek dipandu langsung oleh trainer dari ESQ sekaligus kader dari Ary Ginanjar Agustian yakni Rinaldi Agusyana.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA