Jumat, H / 17 Mei 2024

Ingin Jadi Perusahaan Pengelola Air Minum Terdepan, Ini yang Dilakukan ACT Consulting International untuk SDM Perumda Tirtanadi

Rabu 12 Jul 2023 15:11 WIB

Reporter :Nisa Mufidah

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Miliki visi menjadi perusahaan pengelola air minum dan air limbah yang terdepan di Indonesia serta sehat dan memberikan pelayanan prima kepada pelanggan, Perumda Tirtanadi ingin mendorong tiap insan perusahaan untuk memahami makna bekerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.


Pemahaman akan visi yang dituju Perumda Tirtanadi harus satu suara pada tiap insan Perumda Tirtanadi, sehingga dalam memaknai perjalanan dalam bekerja guna menjadikan perusahan terdepan, Perumda Tirtanadi berkolaborasi dengan ACT Consulting International untuk memberikan training Meaning of Work kepada para insan Perumda Tirtanadi.


Training dilaksanakan dalam dua batch, yang pertama berlangsung pada tanggal 9 - 10 Mei 2023 di LePolonia Hotel & Convention diikuti sebanyak 71 peserta. Sedangkan batch dua dilaksanakan pada tanggal 11 - 12 Mei 2023 di tempat yang sama dan diikuti oleh 76 peserta.



Langkah dalam mewujudkan visi perusahaan salah satunya adalah memberikan pelayanan air minum kepada masyarakat yang memenuhi asas kualitas, kuantitas, dan kontinuitas serta keterjangkauan masyarakat dengan menerapkan good corporate governance yang didukung oleh SDM berintegritas, berkemampuan dan profesional.


Sehingga dalam training ini, peserta diharapkan mampu memahami secara komprehensif mengenai nilai dalam diri agar dapat menemukan potensi terbaik dalam diri hingga mampu memberikan kinerja terbaik dalam bekerja, juga memahami cara berkomunikasi yang efektif agar bisa memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen.


Training yang dilaksanakan dalam dua hari ini didampingi oleh Coach Ramdani selaku fasilitator dari ACT Consulting International yang sudah berlisensi trainer by Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian).



Peserta diberikan pemahaman mengenai pentingnya budaya bekerja dalam perusahaan, dan memahami dalam mencapai tujuan perusahaan selain memerlukan business transformation namun juga membutuhkan culture transformation yang fokus pada SDM-nya.


<more>


Tak cukup di sana, peserta diajak untuk masuk ke dalam pemahaman ESQ Matrix (tangga-tangga kebutuhan manusia dalam hidup) yang puncaknya adalah grand why, sebuah alasan bekerja sebagai ibadah terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta memahami tujuan dalam bekerja yakni memberikan pelayanan terbaik pada konsumen.



“Kita pastikan, niatkan bahwa pekerjaan kita itulah pengabdian kita kepada Tuhan.” Ujar Coach Ramdani di hadapan puluhan peserta training.


Pelatihan Meaning of Work ini juga mendapat banyak pesan positif dari para peserta, salah satunya suara dari Tengku Syarif Maulana,


“Pelatihan yang diberikan ESQ selama dua hari ini, saya mendapat rasa kebersamaan, menghargai dan menghormati orang lain. Dan mengarahkan kita menjadi disiplin, jujur, merangkul anggota di bidang masing-masing.


Saya juga merasakan dari segi spiritual, ada energi baru yang luar biasa untuk diri saya dan perusahaan. Saya alami harus kembali kepada Allah, segala tantangan di depan jangan merasa paling hebat, semua ada Allah yang membimbing dan membantu kita.”


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA