Selasa, H / 21 Mei 2024

KAI Services Borong Berbagai Penghargaan & Apresiasi dari Motivator Nasional Ary Ginanjar

Kamis 02 Mar 2023 20:52 WIB

Reporter :EDQP

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Salah satu anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Group kembali meraih penghargaan dari Ary Ginanjar Agustian. Founder ESQ Group/ACT Consulting International itu memberikan penghargaan "The Highest Total Score of AKHLAK Culture Health Index at KAI Group" kepada PT Reska Multi Usaha (KAI Services) sebagai Total Corporate Culture Health Index Tertinggi di KAI Group tahun 2022. 


Total Corporate Culture Health Index adalah rata-rata dari 5 indeks kesehatan budaya organisasi yang diukur oleh ACT Consulting International secara transparan meliputi AKHLAK Implementation Index, Balanced Index, Personal-Current Culture Alignment Index, Current-Desired Culture Alignment Index, Positive Energy.




"Selamat ya untuk KAI Services yang telah berhasil meraih The Highest Total Score of AKHLAK Culture Health Index at KAI Group (Total Corporate Culture Health Index Tertinggi di KAI Group)," kata Ary Ginanjar.


Ary menjelaskan bahwa pengukuran dan pemetaan ini dilakukan oleh pihak ketiga dalam hal ini lembaga independen terpercaya ACT Consulting International/ESQ melalui metode ACHI (AKHLAK Culture Health Index).




Penghargaan diberikan langsung kepada Direktur Utama KAI Services Asdo Artriviyanto saat acara "Servant Leadership: A Journey Into the Nature of Legitimate Power and Greatness" pada Kamis 2 Maret 2023 di lantai GF, Ruang Gibraltar Menara 165 Jakarta.


Moment itu disaksikan langsung oleh Muhammad Widodo Direktur Keuangan, Bambang Suliastowo Direktur Operasi, Zulmafendi Komisaris, Latief Nurbana Komisaris, Suparni Komisaris Independen. Serta petinggi lainnya di KAI Services.




Ary mengatakan, "Ini berita gembira, mengapa? Karena dulu, saya menganggap kejujuran hanya ada di Kereta Api Shinkansen di Jepang. Ternyata kejujuran juga sudah ditemukan di Kereta Api Indonesia khususnya KAI Services."


"Persentase Total Corporate Culture Health Indexnya di tahun 2021 yaitu 63,1% atau cukup baik. Dan melesat hingga 74,8% di tahun 2022 dengan kategori B," jelas Ary.


Dikatakan oleh Ary, penulis buku AKHLAK bersama Erick Thohir itu alasan memberikan apresiasi kepada KAI Services karena selalu mengajarkan pentingnya sebuah integritas atau kejujuran (salah satu nilai dasar BUMN yakni Amanah).




"Ternyata titik nol dari integritas lahirnya ada di KAI Services. Bukan soal angkanya tapi ini nyata dan masyarakat langsung merasakan dampaknya berkali kali," puji Ary.


Lalu, Asdo Artriviyanto ungkapkan rasa bahagia dan syukurnya karena mendapat penghargaan dari Pendiri Menara 165.


"Ini merupakan surprise bagi kami karena menerima penghargaan terbaik di KAI Group untuk kategori Total Corporate Culture Health Index. Ini sesuatu yang menjadi motivasi kita semua."


Lebih lanjut, "Sebuah penghormatan bagi kami berkat dukungan dari Pak Ary dan tim dengan berbagai program terutama AKHLAK."


"Harapan kami, ini menjadi salah satu kekuatan untuk semua yang ada di sini bahwa mencapai lebih mudah daripada mempertahankan. Ini yang perlu diingatkan kepada temen teman semua," harap Asdo.




Sebelumnya, Ary Ginanjar Agustian juga dengan tulus memberikan hadiah umroh bersama ESQ Tours Travel secara langsung kepada seorang petugas kebersihan Stasiun Tugu Jogja, Sudaryanto beserta istrinya pada tanggal 31 Januari 2023 di Hutan Kota Plataran, Jakarta. Ary salut dengan kejujuran yang terpatri dalam dirinya.


"Pak Sudaryanto bukti kejujuran yang ada di Indonesia, dan itu sumbernya dari staff yang ada di KAI Services. Kejujuran ini terus menerus diterapkan, diimplementasikan, maka dari itu saya berikan apresiasi kepada KAI Services."


Ary Ginanjar juga memberikan beasiswa penuh hingga lulus sarjana di ESQ Business School untuk anak Pak Sudaryanto yang kini masih berusia 8 tahun. Anak tersebut bernama Fino.


Pasalnya, Sudaryanto telah menemukan sebuah tas di area cetak tiket baru baru ini (21/1/2023). Ia dengan sigap langsung melapor dan menyerahkan tas itu ke Pos Pengamanan. Setelah dicek oleh petugas, ternyata di dalam tas itu terdapat uang sebanyak Rp. 44.108.000 serta sebuah handphone.


<more>


Tak lupa, ia juga memberikan apresiasi kepada Dirut PT KAI yang sudah berhasil membangun core values AKHLAK di lingkup KAI Group.


Lalu, Ary Ginanjar memberikan hadiah lainnya yaitu berupa pemberian beasiswa penuh kepada insan KAI yang jenjang pendidikannya baru sampai lulusan SMA untuk berkuliah di ESQ Business School. Dan mereka sangat berprestasi di dalamnya.




Asdo Artriviyanto nampak tak bisa berkata apa apa lagi selain rasa haru yang melekat di dalam dada. Sebagai pimpinan di KAI Services, ia mengatakan bahwa sosok Sudaryanto ini bisa menginspirasi kita semua.


"Dimana pun kita bekerja, apapun jabatannya, kita harus memegang teguh integritas, kejujuran dan amanah. Dan Pak Sudaryanto pegang prinsip itu. Terimakasih kepada Pak Ary dan ACT Consulting International yang sudah memberikan perhatian kepada kami semua."




Dilanjutkan paparannya, "Semoga training hari ini bisa memberikan manfaat khususnya kepada kita selaku para pimpinan KAI Services agar mengetahui bagaimana menjadi pemimpin yang amanah itu. Harapan kami setelah ini tidak berhenti di sini namun ilmunya bisa disebarluaskan ke tim sampai ke lapisan yang paling bawah di tim masing masing."




Ali Zainal, Direksi ACT Consulting International juga mengakui bahwa, "Kami, ACT Consulting International menjadi saksi bahwa KAI Services melewati transformasi yang luar biasa. Hal itu bisa dibuktikan dari rasa nyaman saat kita menaiki kereta api."




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA