Jumat, H / 17 Mei 2024

Oki Setiana Dewi: Halal Harus Menjadi Lifestyle, Agar Bertambah Keberkahan

Selasa 12 Sep 2023 12:18 WIB

Reporter :NM

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Menurut sosok pimpinan dan Yayasan Maskanul Huffadz sekaligus pendakwah nasional, Oki Setiana Dewi, Halal semestinya menjadi lifestyle bagi para umat muslim. Hal ini disebutkan olehnya di dalam acara talkshow 165 Halal Fair yang diselenggarakan oleh PT. Grha 165 Tbk.


“Sesuatu yang haram akan menghalangi doa-doa kita, sehingga seharusnya halal menjadi lifestyle bagi kita dari seluruh prosesnya.” Ujar Oki Setiana Dewi, sulung dari tiga bersaudara di hadapan para peserta 165 Halal Fair.




165 Halal Fair merupakan acara yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk halal dan memberikan informasi akurat mengenai produk halal.


Banyak sekali produk halal terbaik yang disajikan dalam 165 Halal Fair mulai dari pariwisata, fashion, properti, produk kecantikan, kuliner, keuangan, haji dan umroh, hingga vendor pernikahan.


<more>


Acara besar ini dilaksanakan dalam waktu tiga hari mulai dari tanggal 8 September 2023 hingga 10 September 2023.


Oki Setiana Dewi yang merupakan pendakwah yang sudah harum namanya di nusantara bahkan mencapai kancah nasional ini hadir dalam Halal Talkshow pada hari Sabtu, 9 September 2023 dengan membawakan tema “Keberkahan dalam Halal”.




Bertempat di Granada Ballroom, Menara 165, Cilandak, Jakarta Selatan, Oki Setiana Dewi memberikan pemahaman kepada para pengunjung yang hadir ikut memeriahkan 165 Halal Fair mengenai pentingnya menjaga kehalalan dalam hidup sehingga mendapatkan keberkahannya.


“Jika kita ada mengkonsumsi yang tak halal, maka dampaknya biasanya dalam rumah tangga akan panas, susah mendengar kebaikan, rumah tak lagi menjadi surga bagi para penghuninya. Tak ada lagi keberkahan, maka ceklah apa yang haram ada masuk ke dalam tubuh kita?” tanya Oki.


“Sebab itu, halal ini harus menjadi lifestyle dalam berbagai hal. Beruntungnya orang Indonesia karena mudahnya menggunakan segala sesuatu yang halal.”




Oki menyebutkan bahwa di Indonesia, halal sudah mudah sekali ditemukan. Ada banyaknya label logo halal untuk menjadi pilihan utama produk yang dikonsumsi.


Sesuai dengan Surat Al-Baqarah ayat 168,


“Wahai manusia! Makanlah dari (makanan) yang halal dan baik yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Sungguh, setan itu musuh yang nyata bagimu.”




Oki juga menghimbau bahwa dalam menjalankan usaha harus tetap berada dalam koridor yang halal. Karena kehalalan ini justru akan membawa banyak keberkahan, mulai dari duniawi maupun secara akhirat.


“Mayoritas di Indonesia adalah muslim yakni marketnya sudah ada. Karena masyarakat sudah aware dengan halal, secara penjualan ini sangat bagus.


Dan sisi akhiratnya akan bertambah keberkahan, kebaikan demi kebaikan akan diperoleh. Untuk kebermanfaatan ini gak mungkin tidak Allah tolong.”




Hal tersebut Oki kaitkan dengan perjalan Rasulullah SAW ketika melakukan perdagangan. Bahwa Rasulullah pun berniaga dengan cara-cara yang halal, bahkan Rasulullah SAW memiliki branding amanah, sehingga orang senang berniaga dengan beliau.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA