Jumat, H / 29 Maret 2024

ACT Consulting Beberkan Ilmu The Power of 4MAT untuk PT. AHM

Selasa 16 Mar 2021 16:09 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – PT. Astra Honda Motor (AHM) gandeng ACT Consulting dalam Training for Trainer X-M3N (Be Xtraordinary Trainers) AHM. Pelatihan berlangsung selama 2 hari penuh pada Senin dan Selasa (15-16/3/2021) secara virtual.

 

Coach Rendy Yusran (trainer lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian) dan Coach Rudi memandu puluhan insan AHM yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia itu.



<more>

 

Rendy jelaskan hasil riset dari Dr. Bernice McCarthy (USA) tahun 1970 tentang The Power of 4MAT. Ilmu itu terbagi menjadi 4 macam yaitu Why (should I listen), What (you want to tell me), How (it works), dan If (I’m interested what’s next).

 

The Power of 4MAT dijelaskan secara terperinci oleh pria berkacamata itu. “Dr. Bernice mengatakan bahwa cara berpikir kita akan selalu kritis terhadap 4 kuadran tersebut. Pikiran kita selalu challenge terhadap sebuah idea.”


Contoh dari 4MAT tersebut bisa diaplikasikan ke dalam beberapa pertanyaan berikut ini:

1. Why (Kenapa harus yang A, Kenapa bukan yang B?)

2. What (Apaan sih itu? Itu tentang apa, dimana, siapa, dan berapa?)

3. How (Terus caranya gimana? Langkahnya seperti apa saja?)

4. What if (Jika saya beli produk ini apa keuntungan atau benefitnya?)




“Nah itulah contoh pertanyaan-pertanyaan yang muncul di dalam pikiran mereka atau para konsumen. Kita harus pahami dan mengerti akan hal itu,” sambungnya.



 

Peserta dari perusahaan otomotif diajak latihan oleh Coach Rendy, agar semakin paham dengan materi yang dijelaskan itu. Menurut Rendy, mereka merespon dengan sangat baik dan antusias.

 


 

Sebagai tanda apresiasi, bagi partisipan yang menjawab dan menjelaskan setiap materi pelatihan itu diberikan uang saku. Mereka yang beruntung adalah Trisna dan Rudi.


Trisna berhasil memaparkan 4 jenis artikel dalam materi learning journey sedangkan Rudi menjawab langkah-langkah membuat artikel.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA