Selasa, H / 21 Mei 2024

Berbeda! Camat Barat Berikan Motivasi Bergaya ESQ untuk Mengajak Jajarannya Teken Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Rabu 03 Jan 2024 08:21 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: Dokumen Pribadi

ESQNews.id, Banjarmasin - Mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK), Seluruh jajaran ASN di lingkup Kecamatan Banjarmasin Barat gelar apel dan sekaligus penandatanganan dalam pembangunan zona integritas menuju WBK dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) pada Selasa, tanggal 2 Januari 2024.

Apel dipimpin langsung oleh Camat Banjarmasin Barat, Dr. Ibnu Sabil.

Pelaksanaan apel digelar tidak seperti biasanya, selain memberikan pidato zona integritas WBK, Sabil juga memberikan motivasi bergaya ESQ sebuah training motivasi leadership.


<more>


Ia meminta bahwa di awal tahun 2024 ini semua keinginan dan harapan bisa dituliskan. Buang semua perasaan negatif.

Dengan itu, jika perasaan enak, maka dalam bekerja dan menjalankan target pelayanan bisa mudah tercapai. Tentu hal itu agar WBK di Kecamatan Banjarmasin Barat tercipta.

"Ya kita hari melaksanakan apel namun apel sedikit berbeda, kami menggelar penandatanganan integritas menuju WBA tadi juga para lurah dan seluruh pegawai kita sampaikan sebuah motivasi bergaya ESQ,” katanya usai apel.




Sabil melanjutkan, dengan integritas menuju WBK dan WBBM, motto Kecamatan Banjarmasin Barat ‘Bersinar’ (bersemangat, sinergis, nyaman, amanah dan ramah) dan juga visi misi Wali Kota Banjarmasin dan Wakil Wali kota Banjarmasin dapat berjalan seirama.

Hal tersebut juga diharapkannya, bahwa para ASN di tahun 2024 dapat bekerja lebih rilex lagi, tidak bekerja dalam tekanan.

"Mindset harus dirubah, Jika kerja rilex tentu akan mudah untuk mencapai target pekerjaan. Mudah-mudahan dengan apel ini semua harapan kita semua terwujud dan tetap bersinar BerAKHLAK,” tutupnya.

Apel awal tahun itu juga diselingi dengan pembagian doorprize bagi pegawai yang bisa menjawab pertanyaan Camat dan Sekretaris Camat.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA