Selasa, H / 21 Mei 2024

ESQ Business School Dinobatkan Sebagai Publikasi Terbaik (Gold Winner) Tahun 2023 dari LLDikti III

Senin 05 Feb 2024 23:42 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Masih suasana tahun baru 2024, ESQ Business School mengukir sejarah dengan memperoleh penghargaan sebagai "Gold Winner" Perguruan Tinggi Swasta Bentuk Sekolah Tinggi dengan Publikasi Terbaik Tahun 2023 dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III.

Istimewanya, piagam serta plakat diberikan langsung oleh Kepala LLDikti III, Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc kepada Sujoko Winanto, S.T., M.M. (Ketua ESQ Business School) pada tanggal 5 Februari 2024, di Gedung LLDikti III, Jakarta.

"Selamat Mas Joko dan ESQ Business School atas penghargaan Gold Winner untuk publikasi terbaik tahun 2023," puji Prof. Toni sambil tersenyum.

"Mudah-mudahan kampus ini selalu menjadi kampus terbaik. Dan semoga pada tahun ini, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Komputer (ESQ Business School) akan menjadi sebuah Universitas yaitu Universitas Ary Ginanjar (UAG)," sambungnya.



Dijelaskan olehnya, bahwa tahun ini LLDikti Wilayah III Jakarta memberikan apresiasi kepada 4 jenis kampus yakni Universitas, Institut, Sekolah Tinggi dan Politeknik.

"Melihat indikator-indikator yang kita nilai di tahun 2023 tersebut, hasilnya menunjukkan bahwa dari kategori Sekolah Tinggi, ESQ Business School (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Komputer) menjadi yang terbaik dalam hal publikasinya di seluruh DKI Jakarta," tutup Prof. Toni dalam paparannya.

Diterima dengan suka cita oleh Sujoko, sekaligus mengucapkan, "Terimakasih Prof. Toni, ini merupakan Amanah besar yang harus kita emban, kita pertahankan dan kita tingkatkan. Semoga ini penghargaan akan terus berlanjut ke depannya."

"Dan mohon doa serta bimbingan dari Prof. Toni beserta jajaran, insyaAllah Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Komputer ini akan berubah menjadi Universitas Ary Ginanjar.

Harapannya, semoga kita terus berprestasi, menjadi Perguruan Tinggi yang unggul untuk membentuk Generasi Emas Indonesia. Melahirkan pemimpin-pemimpin Indonesia Emas 2045 bahkan Indonesia Atap Dunia di tahun 2085," ungkap Sujoko.



Rasa bahagia dan haru dirasakan juga oleh Ahmad Maulidizen (Wakil Ketua Bidang Akademik) bersama Abdul Barir Hakim (Kaprodi Sistem Informasi), Ahlijati Nuraminah (Kaprodi Ilmu Komputer) serta Basuki Toto Rahmanto (Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdi Masyarakat/LPPM).

Menurut Ahmad Maulidizen, perolehan penghargaan ini menjadi bukti nyata atas dedikasi ESQ Business School dalam memberikan kontribusi positif di berbagai aspek pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, kemitraan dan lainnya.

"Alhamdulillah menutup aktivitas di Tahun 2023, ESQ Business School menutupnya dengan prestasi emas yang akan menjadi semangat di Tahun 2024 dengan perubahan bentuk institusi baru yaitu Universitas  Ary Ginanjar (UAG)."



Sebelumnya, LLDikti Wilayah III ini menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Tahun 2024 di Grand Chapel, Universitas Pelita Harapan pada Kamis, 1 Februari 2024 dengan fokus pada transformasi pendidikan tinggi dan penanganan kekerasan seksual di kampus.

Prof. Toni Toharudin mengusung tema yang visioner yang harapannya dapat ditangkap oleh seluruh perguruan tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah III untuk terus meningkatkan mutu pendidikan tinggi guna bersaing di kancah internasional.

“Ke depan kita harus terus berkolaborasi untuk merumuskan strategi yang dapat mengimplementasikan kebijakan Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023 secara efektif dan efisien yakni mewujudkan penyelenggaraan pendidikan tinggi yang efektif, inklusif, dan adaptif,” ujar Prof. Toni dalam sambutannya.



Toni menambahkan sesuai dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga pendidikan tinggi dapat berperan strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa yang berkelanjutan.

Rakorda merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh LLDikti III setiap tahun, bertujuan melakukan koordinasi, sosialisasi, dan penyamaan persepsi terkait rencana pelaksanaan program yang akan dilaksanakan di 2024.

<more>

Dalam forum tersebut, Prof. Toni Toharudin juga menyampaikan, bahwa acara ini menjadi momen memberikan penghargaan kepada para pimpinan perguruan tinggi, guru besar, dosen, dan mahasiswa di Wilayah III DKI Jakarta sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah dicapai.

“Prestasi harus menjadi momentum bagi seluruh perguruan tinggi untuk terus berpacu dan meningkatkan kualitasnya serta berkontribusi positif untuk pemda, khususnya DKI Jakarta,”ujarnya.

Sejumlah 21 Kategori Penghargaan, 111 Plakat Penghargaan dan 144 Sertifikat Penghargaan diberikan kepada 159 Perguruan Tinggi di Lingkungan LLDikti Wilayah III. Termasuk di dalamnya yaitu ESQ Business School.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA