Jumat, H / 17 Mei 2024

Internalisasi ASN BerAKHLAK di Pemkab Muara Enim

Senin 22 May 2023 21:16 WIB

Reporter :EDQP

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, SURABAYA - ACT Consulting International, di bawah kepemimpinan Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian telah melaksanakan Program Internalisasi ASN BerAKHLAK untuk para pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Muara Enim dengan Tema "Kepemimpinan Berbasis Core Values BerAKHLAK" pada tanggal 19-20 Mei 2023 di Hotel Platinum Surabaya.

Kegiatan tersebut dipandu oleh Trainer dari ACT Consulting International Dudi Supriadi, Andry Fallash dan Tim. Diikuti oleh 40 orang dari berbagai Kepala OPD, Kabag dan Camat di Pemkab Muara Enim.





Berdasarkan hasil survey Budaya Kerja dari KemenPANRB Tahun 2022, perlu adanya improvement pada implementasi BerAKHLAK di Pemkab Muara Enim.

Oleh karenanya selama 2 hari ini para peserta diberikan pemahaman oleh para trainer terkait mengapa Implementasi Core Values BerAkhlak sangat penting, memahami peran dan tanggung jawab sebagai Pemimpin Perubahan, membangun komitmen untuk menjadi role model, membuat agenda budaya kerja, membumikan Core Values BerAKHLAK.

Saat membaca suasana, Dudi melihat bahwa para peserta semakin antusias dan semangat mengikuti kegiatan ketika mendapatkan program maintenance berupa E-Learning ruang pelatihan di Aplikasi My ESQ.





"Core Values dan Core Purpose sangat penting dihayati sebuah organisasi. Penguatan Core Values ASN BerAKHLAK dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa menjadi kunci penguatan organisasi pemerintah dalam menghadapi dinamika perubahan Dunia," terang Dudi Supriadi.


<more>


Untuk materi pelatihannya dari ACT Consulting International, menurut H. Amrullah Jamaludin, SE (Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM) yakni sebagai bekal para pimpinan untuk mendorong internalisasi Core Values ASN BerAKHLAK dimasing-masing OPD.




"Selanjutnya mereka (para peserta) harus menjalankan agenda perubahan, pemantauan dan evaluasi, penghargaan dan apresiasi, serta penguatan secara berkelanjutan."




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA