Jumat, H / 17 Mei 2024

Pengukuhan Majelis Pengurus Pusat ICMI, Ary Ginanjar Agustian Resmi Menjadi Sekretaris Dewan Penasehat Didalamnya

Minggu 30 Jan 2022 13:13 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: Youtube

ESQNews.id, JAKARTA – Telah berlangsung acara Pengukuhan Majelis Pengurus Pusat Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Periode 2021-2026 dan Rapat Kerja Nasional ICMI pada hari Sabtu, 29 Januari 2022. 

Hasil dari acara ini terbentuk Susunan Pengurus Pusat ICMI, yang terbagi menjadi Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan, Dewan Pakar, Komisi-Komisi, Majelis Pengurus, Bidang dan Departemen Pendidikan, Kebudayaan, Penguat Karakter Bangsa, IPTEK dan IMTAQ dan lainnya (dokumen terlampir di sini).



Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian yang terpilih menjadi Sekretaris Dewan Penasehat ICMI. Ary pun menyambut baik, menjaga, dan siap menjalankan amanah ini.



“Terimakasih atas kepercayaannya. Semoga dengan adanya kepengurusan ini, kita bersama-sama membangun dan mengarahkan ke Peradaban Indonesia Emas yang berbasis Iptek juga Imtaq,” tutur Ary yang mengaku sudah beberapa kali/periode ikutserta dalam program ICMI.

Ary juga menyampaikan alasannya untuk setuju bergabung dalam kepengurusan ICMI, “ICMI ini sejalan dengan misi ESQ, membangun bangsa dengan landasan iman dan taqwa.”

<more>

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan pidato sambutannya pada awal kegiatan.

"Pemerintah saat ini sedang bekerja keras mengawal beberapa transformasi besar. Kita sedang melakukan transformasi struktural agar Indonesia makin kompetitif, untuk menghadapi dunia yang hiper-kompetisi sekarang ini," ujar Presiden Joko Widodo secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor.



Selain itu, Ketua Umum MPP ICMI Arif Satria menyampaikan tujuan perhelatan ini, “ICMI memiliki tujuan mewujudkan tata kehidupan masyarakat madani yang diridhoi Allah SWT dengan meningkatkan mutu keimanan dan ketaqwaan, pemahaman dan pengamalan ajaran Islam, kecendekiawanan dan peran serta cendikiawan muslim se-Indonesia.”

Ketua MPP ICMI, dalam sambutannya mengatakan bahwa bagaimana pun juga umat Islam adalah terbesar di Indonesia dan harus berperan dalam konstruksi peradaban baru berbasis kekuatan IPTEK dan IMTAQ. ICMI harus bergandengan dengan ormasormas Islam untuk merespon tantangan perubahan ini, sehingga umat Islam di Indonesia benar-benar menjadi bagian penting dari masa depan bangsa ini.



Atas terpilihnya Ary menjadi salah satu Dewan Penasehat, tokoh  motivator ini mendapat respon dan dukungan yang positif dari para pimpinan serta pegawai ESQ Group melalui Whatsapps. Berikut ini adalah beberapa tanggapan positifnya:

"Barakallah Pak Ary selamat atas amanah nya. Semoga ICMI semakin baik dan maju, aamiin.."

"Barakallah Bapak selamaaat sebuah kepercayaan menjadi bagian dr ICMI"

"Selamat bapak atas amanahnya..semoga diberikan kelancaran menunaikan tugas mulia di ICMI.."

"Alhamdulillah AllahuAkbar..Selamat Pak Ary memperoleh amanah dalam kepengurusan ICMI.  Kami turut bangga dan bahagia."

"Mashaa Allah, selamat bapak. Terus memberikan kontribusi terbaik untuk negeri. Maju terus ICMI"

"Masha Allah...Selamat Pak Ary. Pengakuan dan Credential Bapak sebagai Tokoh Cendekia Muslim Indonesia yang hormati. Terima kasih Keteladanannya Pak Ary"

"MasyaAllah.. tahniyah pak Ary u/ amanah nya ICMI,  hasil sebuah kepercayaan yg luar biasa. ESQ terus berkarya u/ negeri"

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA