Selasa, H / 21 Mei 2024

Sebelum Dilantik Jokowi Jadi MenPAN-RB, Azwar Anas Didoakan oleh Ary Ginanjar Agar Menjadi Menteri dan Terkabul

Rabu 07 Sep 2022 18:49 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - "Ketika saya pertama kali menjabat menjadi Kepala Daerah, saya sudah mengira bahwa semua tantangan yang dihadapi Kepala Daerah lainnya memiliki problem yang sama yaitu SDM," kata Azwar Anas yang saat itu masih menjabat sebagai Bupati Banyuwangi.

Pada tanggal 3 Agustus 2022, ia berkesempatan mengunjungi Menara 165 dan bertemu Foundernya yaitu Ary Ginanjar Agustian.

"Alhamdulillah saya bertemu dengan ESQ lewat silaturahmi dengan Pak Ary Ginanjar. Sehingga pengembangan Banyuwangi dimulai dari perubahan SDM nya. Salah satunya adalah kami menghimbau kepada semua kepala dinas bersama istrinya kemudian para camat bersama istrinya dan semua kepala sekolah saya ikutsertakan ke dalam training ESQ," ungkapnya di hadapan Sang Pendiri Gedung 27 lantai itu.



Ia pun menjabarkan dampak yang terjadi kepada masyarakat Banyuwangi paska mengikuti training ESQ.

"Alhamdulillah angka kemiskinan di Banyuwangi yang tadinya mencapai 20,4 persen itu mengalami penurunan hingga 8,6 persen. Income per kapita rakyat kami dulu 14.000.000 Per orang Per tahun. Sekarang sudah mencapai 45.000.000 Per orang Per tahun. Dan untuk penerbangan Alhamdulillah dulu seminggu 3 kali dengan pesawat isinya 9 orang sekarang sudah ada sehari 8 kali," tuturnya dengan sangat sumringah ketika itu.

Saat pertemuan itu juga, Ary Ginanjar menyambut hangat kedatangannya sekaligus mendoakan agar Azwar Anas menjadi Menteri suatu hari nanti.

"Tanggal 3 Agustus beliau datang ke Menara 165 dan berdoa bersama. Saya doakan jadi Menteri… eh terkabul….Masya Allah," kata Ary.



Seperti berita yang beredar, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan melantik Abdullah Azwar Anas menjadi MenPAN-RB pengganti almarhum Tjahjo Kumolo. Pelantikan digelar siang hari tadi.

Informasi mengenai pelantikan Azwar Anas menjadi MenPAN-RB baru ini dibenarkan oleh sumber detikcom di lingkungan pemerintahan, Rabu (7/9/2022). 

Azwar Anas diketahui saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) sejak Januari 2022. Sebelum di LKPP, Azwar Anas adalah Bupati Banyuwangi selama dua periode (21 Oktober 2010-17 Februari 2021).



Sebelumnya, PDI Perjuangan (PDIP) menyampaikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Dalam pertemuan itu, Megawati disebut menyerahkan nama MenPAN-RB pengganti almarhum Tjahjo Kumolo.

"Ya nama-nama kan Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri) sudah bertemu dengan Bapak Jokowi, sudah mengadakan dialog yang cukup panjang, nama-nama sudah disampaikan dan dalam dialog itu kan juga dibahas hal-hal yang lain," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (21/8).

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA