Jumat, H / 17 Mei 2024

Mahasiswa ESQ Business School Program Fellowship Pemda Gowa Katakan: Mendapatkan Privilege Bertemu Orang Hebat Melalui Kontribusi di Event Besar ESQ

Jumat 20 Oct 2023 11:40 WIB

Reporter :NM

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Hari Kesaktian Pancasila dimeriahkan oleh FKA (Forum Komunikasi Alumni) ESQ yang berkolaborasi dengan ESQ Business School mengadakan peringatan dengan Jalan Sehat bersama Founder ESQ Group, Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian.


Dalam pelaksanaannya, para mahasiswa ESQ Business School khususnya mahasiswa program fellowship turut berkontribusi dalam acara besar tersebut.


Program fellowship merupakan program yang berasal dari kekuatan alumni ESQ dibawah FKA ESQ dan jaringan ESQ Group berupa CSR Perusahaan dan Pemda untuk memberikan beasiswa full selama 4 tahun berkuliah di ESQ Business School kepada putra-putri daerah terbaik.


<more>


Kali ini, mahasiswa program fellowship dari daerah Gowa berbagi pengalaman mengenai acara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diadakan di Bundaran HI, Jakarta Pusat.


“Rasanya gak terduga, belum ada satu bulan jadi mahasiswa ESQ Business School tapi bisa miliki peran andil dalam kegiatan besar, dan bertemu orang-orang hebat ESQ, yang kalau dipikir-pikir kesempatan bertemu dengan mereka, mendengar pengalaman mereka, bukan hal yang bisa didapatkan setiap hari.” Ujar Alfian Airlangga Asis yang akrab dengan panggilan Alfian yang berperan sebagai Seksi Dokumentasi acara.



Alfian pun mengatakan bahwa dengan bergabungnya dalam kegiatan besar tersebut menjadi sebuah pembelajaran mengenai ilmu koordinasi, bagaimana bekerja sama dengan tim saling berkoordinasi, sehingga tim yang dibangun sangat solid untuk mencapai tujuan bersama.


Ditambahkannya, “Semoga kedepannya, saya bisa memberikan andil yang lebih besar untuk ESQ, berkontribusi lebih lagi hingga dapat membekas bagi ESQ dan diri saya sendiri untuk terus mengambil pembelajaran yang dapat direalisasikan dalam hidup.”


Tak hanya Alfian, adapula Agus Saputra Hamzah yang dalam kegiatan peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober 2023 kemarin berperan sebagai Penanggung Jawab Sesi Jalan Santai. 



“Ini adalah event perdana dalam perkuliahan di ESQ Business School, sangat berkesan sekali karena kita berkolaborasi dengan FKA ESQ, sehingga banyak pengalaman baru yang didapatkan serta relasi.


Bersyukur dapat bertemu dengan orang-orang hebat di ESQ, ini sebuah privilege yang perlu saya syukuri.” Sebut Agus.


Agus juga mengatakan bahwa dalam prosesnya, dirinya belajar menjadi pribadi yang lebih disiplin dan bertanggung jawab atas peran yang diamanahkan dalam kegiatan tersebut, dia bahkan merasa tertantang untuk menyelesaikannya dengan baik.



“Kita pun belajar untuk menghargai waktu. Karena dalam hidup, waktu adalah hal terpenting yang perlu dijaga. Tentu kesempatan besar ini tak akan datang dua kali, sehingga dari amanah ini saya belajar bahwa menjadi orang sukses memerlukan perjalanan yang tak mudah, perlu perjuangan dan proses panjang.” Tambahnya.


Mahasiswa ESQ Business School yang menjadi putra-putri terbaik daerahnya yang terpilih sebagai mahasiswa program fellowship, yang mana program fellowship merupakan program beasiswa full selama 4 tahun yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Gowa untuk putra-putri daerah terbaiknya.


“Saya harap, banyak pembelajaran hidup yang saya kantongi untuk masa depan melalui banyak pengalaman baru lainnya di ESQ Business School, karena pengalaman tidak bisa dibeli oleh uang.” tutup Agus.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA