Selasa, H / 21 Mei 2024

Welcoming Reception Mahasiswa Baru ESQ Business School Angkatan 10, Ary Ginanjar Agustian: Kita akan Lahirkan Spesies Baru Generasi Muda Indonesia

Senin 05 Sep 2022 18:56 WIB

Reporter :EDQP

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Pada Senin (05/09/2022) ESQ Business School menyelenggarakan prosesi resepsi penerimaan mahasiswa baru atau yang biasa disebut Welcoming Reception yang bertempat di Ruang Auditorium Prof. Ir. Surna Tjahja Djadjadiningrat Lantai 18 kampus ESQ Business School.


Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiwa baru ESQ Business School tahun akademik 2022/2023 yang berasal dari 3 Program Studi yaknI: Manajemen Bisnis, Sistem Informasi, Ilmu Komputer. Acara ini diselenggarakan secara hybrid (Online & Offline) di mana untuk online melalui aplikasi zoom meeting.




Sejumlah tamu penting turut hadir dalam prosesi ini, yaitu: Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian selaku pendiri kampus ESQ Business School, Dr. Asri Pertiwi, S.T.,M.M selaku CEO ESQ Business School, Dyah Utami Aryanti, M.Ed selaku Ketua Yayasan Ary Ginanjar Agustian, Dwitya Agustina S.T.,M.B.A selaku Presiden ESQ Business School, Rinaldi Agusyana dan Luki Alamsyah selaku perwakilan pengurus Yayasan Ary Ginanjar, para jajaran Board of Director ESQ Group yakni Teuku Norman, Benny Agusta, serta, Perwakilan Orangtua Mahasiswa Baru yakni Deden Basuki yang merupakan orangtua dari Raihan Sultan Pasha Basuki, dari program studi Sistem Informasi.


Di awal sesi Asri mengatakan bahwa yang dipelajari di ESQ Business School adalah learning by experience. Membawa pengalaman ke dalam bangku perkuliahan. Namun pengalaman itu tidak cukup, maka dari itu pengalaman harus direfleksikan. Tanpa refleksi dari diri sendiri itu tidak berarti apa apa.


"Nah salah satu keunggulan dari ESQ Business School adalah membina karakter anak bangsa. Tak hanya karakter yang baik dan sopan, tapi memiliki karakter yang utama yaitu bisa bangkit dari kegagalan," kata Asri.




Kemudian wanita yang akrab disapa Uwie juga mengatakan, "Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah. Hari yang akan terus kalian kenang sampai 20 tahun ke depan. Karena hari ini dimana kalian sudah membuat keputusan yang tepat dalam hidup menjadi mahasiwa ESQ Business School."


"9 tahun yang lalu saat pertama kali ESQ Business School didirikan, Pak Ary pernah sampaikan kepada saya bahwa kita akan lahirkan spesies baru generasi muda Indonesia. Kenapa kita sebut sebagai spesies baru generasi muda Indonesia? Karen  yang ingin kita lahirkan di sini bukan hanya sarjan tetapi orang sukses yang akan merubah Indonesia," lanjutnya.


<more>


Deden, selaku orangtua dari mahasiswa baru ESQ Business School mengucapkan terimakasih atas beasiswa penuh yang diberikan untuk anaknya, Sultan.


"Alhamdulillah anak saya mendapat beasiswa 100 persen dari ESQ Business School. Ini perjuangan yang panjang yang Sultan raih karena ternyata ada benang merah yang membuatnya menyangkut di sini. Dan benang merah itu saya rasakan dari Allah yang tidak bisa kita putus. Kenapa saya katakan itu sebagai benang merah? Karena begitu Pak Ary mengatakan bahwa gunakan gelang biru selama gedung ESQ ini berdiri jangan dilepas," paparnya.


Ia berharap, "Semoga anak saya bisa selesai dengan baik di sini. Dan untuk adek adek mahasiwa baru ESQ Business School yang lainnya, bapak berpesan bahwa untuk mengisi kemerdekaan kalian jangan jadi penonton. Tumbuhkan dalam hari sanubarimu, bahwa sekarang saya harus jadi pelaku atau  pemeran utama. Apapun karirmu nanti, kalau hanya jadi penonton, cukup beli tiket, duduk, makan pop corn dan bersorak tetapi tidak dikenang, tidak ada manfaat bagi yang lainnya. Tetapi ketika menjadi pemeran utama, kalian akan mendapat berbagai kebahagiaan yang tak ternilai. Kalian akan mengharumkan nama bangsa dan negara."




Prosesi Welcoming Week Mahasiswa Baru ESQ Business School diisi dengan sambutan dari CEO ESQ Business School pula dengan penyematan jas almamater kepada tiga orang perwakilan mahasiswa baru ESQ Business School yakni Chinta Tri Wirdana dari Prodi Manajemen Bisnis, Tara Almanda dari Prodi Sistem Informasi, dan Raihan Sultan Pasha Basuki dari prodi Ilmu Komputer.




Setelahnya dilanjut dengan sambutan dari pemberi beasiswa untuk para mahasiswa baru ESQ Business School yakni Laksamana TNI Dr. Ade Supandi, S.E., M.A.P yang merupakan Ketua Dewan Penasehat FKA ESQAde Supandi hadir melalui aplikasi Zoom Meeting dan mengatakan di hadapan seluruh mahasiswa baru yang hadir bahwa pentingnya mempunyai karakter dan akhlak yang baik bagi generasi muda, karena ini merupakan bekal untuk menuju kesuksesan nanti.


Setelahnya, Ary Ginanjar Agustian memberikan kuliah perdana bagi para mahasiswa baru ESQ Business School. Ary mengatakan bahwa intelektual itu tidak cukup untuk menuju kesuksesan, karena di samping itu nilai emosional dan spiritual sangat berperan penting untuk bekal kesuksesan seseorang.



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA