Jumat, H / 29 Maret 2024

Anti Stres! Persiapan SBMPTN Bersama ESQ Business School Dikupas Secara Menarik dan Inspiratif

Selasa 31 May 2022 09:20 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Sebentar lagi, mayoritas para siswa/i SMA di seluruh Indonesia akan melaksanakan ujian SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional). Dimana, SBMPTN merupakan salah satu ajang bergengsi bagi mereka karena SBMPTN sebagai gerbang awal menuju perguruan tinggi.

 

Untuk itu, ESQ Business School menggelar sebuah kegiatan secara daring melalui Zoom Meeting pada tanggal 29 Mei 2022 bersama Coach Ramdhani (Trainer Lisensi Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian). Kemudian, ada juga sharing session dari mahasiswa ESQ Business School  jurusan Manajemen Bisnis angkatan 2020 yaitu Abdulloh Ulul Albab.

 

Abdulloh Ulul Albab memberikan tips dan trik kepada para peserta yang merupakan siswa/i SMA seluruh Indonesia. Salah satu tujuannya adalah agar mereka tidak stres untuk menghadapi ujian SBMPTN.


<more> 


“Ada beberapa cara agar kalian tidak stres sebelum, saat, maupun setelah ujian SBMPTN yaitu tentu belajar dengan sungguh sungguh, tetap tenang, fokus, dan percaya diri lalu yakin segala sesuatu itu sudah ditetapkan,” paparnya.

 

Pria yang juga merupakan wakil ketua BEM ESQ Business School itu menyampaikan bahwa, “Ketika menjadi mahasiswa ESQ Business School, saya mendapatkan banyak ilmu. Salah satunya yang berkaitan dengan pembangunan karakter. Sehingga bisa membuat diri saya tetep tenang dalam menghadapi apapun.”


 

Tentunya, ini tak lepas dari peran, dukungan, dan didikan para dosen yang mengajarkan mereka dengan metode SKI.

 

Metode SKI (Spiritual, Kreativitas, dan Intelektualitas) yang diajarkan oleh para dosen kepada para mahasiswa EBS adalah metode pengajaran yang tak hanya mengedepankan pengajaran untuk nilai-nilai intelektual (akademik) saja, tapi juga digabungkan antara pengajaran dalam hal emosional dan spiritualnya.

 


“Menurut Gurunda kami Pak Ary, untuk mencapai kesuksesan, tak cukup hanya punya kecerdasan intelektual saja, tapi juga harus seimbang antara kecerdasan emosional dan spiritualnya,” ungkap Coach Ramdhani.

 

Kegiatan ini mendapat respon yang positif dari berbagai pihak, serta antusiasme dari peserta. Oleh karenanya, ESQ Business School akan menggelar kegiatan selanjutnya pada 1 Juni 2022 secara daring (Free alias Gratis). Selengkapnya ada di sini.


CP: 081230306165 atau 081911000165

 



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA