Kamis, H / 28 Maret 2024

Yayasan Al-khansa Khairunnisa Gelar Training ESQ Parenting, Wali Kota Kendari: Kondisi Dinamik Suatu Keluarga yang Memiliki Kekuatan dan Ketangguhan

Selasa 27 Sep 2022 12:00 WIB

Reporter :EDQP

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Yayasan Al-khansa Khairunnisa gelar Training ESQ Parenting dengan tema ”Sayangi keluarga pertahankan sampai ke surga." Acara ini diadakan di hotel Zahra Syariah Kendari, akhir pekan kemarin.


Giat itu di buka Wali kota Kendari yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Kendari Susanti.




Dalam sambutannya, Wali Kota Kendari mengatakan kegiatan ini adalah proses belajar mengenai ketahanan keluarga untuk memperoleh keterampilan agar dapat mencapai efektivitas dalam melaksanakan tugas dan kehidupan berkeluarga, melalui pengembangan proses berpikir, sikap, pengetahuan, kecakapan dan kemampuan sehingga dapat berperan dalam ketahanan keluarga.


”Dalam UU RI nomor 10 tahun 1992 menyebutkan bahwa ketahanan keluarga adalah kondisi dinamik suatu keluarga yang memiliki kekuatan dan ketangguhan serta berkemampuan fisik dan psikis mental. Agar dapat hidup mandiri dan mengembangkan diri sehingga dapat hidup harmonis,” jelasnya.


<more>


Sementara itu, Ketua Majelis ta’lim yayasan Al-khansa Khairunnisa Mawar Ruselia mengharapkan dengan kegiatan itu bisa menjadi pembelajaran bermanfaat dan dapat diterapkan di keluarganya.


”Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah kota Kendari yang telah bekerja sama dan memudahkan kami dalam pemberian fasilitas yang sangat luar biasa. Kami sangat berharap dengan tema yang saat ini. Pondasi keluarga kita terus kokoh. Sehingga energi-energi negatif itu kita buang jauh-jauh,” pungkasnya.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA