Kamis, H / 28 Maret 2024

Eksklusif, Gubernur Sumsel Buka Training ESQ New Chapter yang Dihadiri 1200 Orang Secara Offline

Sabtu 25 Jun 2022 14:19 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Akhirnya Training ESQ New Chapter bisa digelar selama dua hari (25-26/6/2022) secara offline di Soma Grand Ballroom, Palembang, Sumatera Selatan. Pelatihan ini sempat tertunda hampir 3 tahun, karena datangnya Pandemic Covid-19.

 

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru berkesempatan hadir, memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut. Ia juga ditemani oleh asisten pribadinya.

 

Dalam paparannya, ayah dari Percha Leanpuri (Anggota DPD dan DPR RI) itu mengatakan bersedia menjadi bagian dari ESQ bahkan berkenan menjadi Ketua Dewan Pembina Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ SumSel.

 

"Insya Allah, saya akan jadi warga barunya ESQ,” katanya sambil melemparkan senyum kepada kurang lebih 1200 peserta training seluruh penjuru Sumatera Selatan.


 

Dengan senang hati, Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian menyambut niat baik orang nomor satu di Sumatera Selatan itu.

 

“Alhamdulillah, terimakasih Pak Herman Deru sudah meluangkan waktunya dan sudah membuka training ini secara resmi. Terimakasih juga sudah berkenan menjadi bagian dari keluarga besar ESQ,” ucap Ary dengan penuh kesungguhan hati.

 


 

Untuk memberikan materi kepada peserta yang hadir, Ary Ginanjar tak sendirian, ia ditemani oleh para kadernya yakni Coach Iman Herdimansyah, Coach Eka Candra dan Coach Andry Fallash.

 

“MasyaAllah, peserta yang diharapkan adalah 1000, namun yang daftar menuju 1300 orang. Mudah mudahan yang hadir di sini mendapatkan apa yang diharapkan yaitu pencerahan, kebahagiaan, dan kinerja tinggi,” tuturnya.




Mereka disuguhi beberapa ilmu tentang dunia maupun akhirat, di antaranya tentang ilmu 165 (ihsan, iman, islam), mengingatkan tentang 3 pertanyaan (siapa kita, dimana kita, dan mau kemana kita), lebih mengenal Tuhan serta Rasulnya dan lain sebagainya. 

 

“Kita harus memperbaiki hubungan dengan Allah maka Allah akan perbaiki hubungan dengan manusia, memperbaiki akhirat maka Allah akan memperbaiki dunia kita, dan memperbaiki hatimu maka Allah akan perbaiki lahiriahmu,” jelas sang motivator Indonesia itu.

 

Perjalanan Founder ESQ juga dikupas tuntas di dalam Training New Chapter. Sebuah training yang menceritakan perjalanan hidup Ary Ginanjar Agustian dalam menemukan babak baru kehidupan yang penuh arti.


<more>

 

Moment jadi penuh haru, ditambah lagi multimedia dari ESQ yang berteknologi modern. Seperti penataan lampu, layar, sounds system dipersembahkan khusus untuk peserta training. Tujuannya agar mereka selalu menikmati setiap sesinya, meskipun berjalan dari pagi hingga sore.

 

Meskipun baru digelar setengah hari, para peserta merasakan manfaat yang dahsyat. Salah satunya yang didapatkan oleh wanita bernama Sarah dari Lubuklinggau.


“Ini pengalaman kedua saya mengikuti ESQ. Setiap kali saya mengikuti kegiatan ini, saya merasa jauh lebih baik dan mendapatkan banyak pencerahan, terutama dalam masa lalu saya maupun kehidupan saya. Dan yang saya rasakan meskipun baru setengah hari, banyak sekali hikmah yang saya dapatkan. Apalagi saya bisa bertemu langsung dengan bapak Ary Ginanjarnya.”




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA