Selasa, H / 21 Mei 2024

Pernikahan Guru dan Psikolog

Selasa 10 Oct 2023 11:24 WIB

Author :Kontributor

Tangkapan Layar

Foto: Dokumen Pribadi Mushlihin

Oleh: Mushlihin 


ESQNews.id, LAMONGAN - Saya diundang walimatul ursy Anas dan Erni hari Sabtu 23 September 2023 pukul 13.30 waktu setempat. Sebab saya dianggap ikut mendoakan Erni sehingga memperoleh jodoh. 


"Alhamdulillah...Do'a Pak Haji Mushlihin terkabul," kata Pak Sahlan (mantan kepala sekolah SMP Muhammadiyah 5 Karanggeneng).


Saya ditemani Pak Tsabit, Pak Amir, Pak Kun, Pak Hakim, dan Pak Rozi. Pak Amir yang merupakan ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Takerharjo, menyampaikan sambutan penyerahan pengantin pria.


Sedangkan Pak Kun yang pernah menjadi kepala desa Takerharjo menyampaikan sambutan penerimaan pengantin sekaligus mewakili sahibulhajat.


Lalu, Pak Hakim adalah penyedia sound, terop, rias, pelaminan dan penghubung MC. Dan, Pak Rozi merupakan guru SMP Muhammadiyah 5 Karanggeneng yang bertugas sebagai penceramah.


<more>


Adapun Erni dulunya murid saya di MI, MTs dan MA Muhammadiyah Takerharjo. Erni kini menjadi guru bahasa Indonesia di SMP Muhammadiyah 5 Karanggeneng sekantor dengan saya.


Anas juga murid saya. Ia sarjana psikologi Universitas Muhammadiyah Malang. Ibunya sepupu nenek saya. Ayahnya menjamu saya ketika melancong ke Kuala Lumpur Malaysia tahun 2019.


Lebih dari itu saya berperan sebagai jubir dalam khitbah mereka. Saya jadi teringat cerita Prof. Abdul Mu'ti (sekretaris pimpinan pusat Muhammadiyah) dalam instagramnya


Beliau katakan, bahwa ada tiga pemuda. Namanya Kautsar, Anas dan Ali Imron. Mereka meminang putri kiai.


Kautsar dipanggil dan diuji membaca surat Al Kautsar. Ia membaca surat yang berjumlah 3 ayat itu dengan lancar.


Berikutnya kiai memanggil Anas dan disuruh membaca surat An Nas. Ia juga membaca surat yang terdiri dari 6 ayat dengan jelas.


Selanjutnya kiai memanggil Ali Imron. Kiai bertanya. Siapa nama lengkap kamu? Ali Imron Ibnu Nashr, tetapi nama panggilan saya Nashr. Jawab Ali Imron deg-degan dengan harapan disuruh membaca surat An Nashr yang hanya 3 ayat.


Kiai meminta, "Jika begitu, bacalah surat An Nashr dan Ali Imron yang berjumlah 200 ayat."


Ali lemas. Sebab ia berharap hanya disuruh membaca An Nashr, malahan ditambah Al Imron.


Untungnya Anas tidak diuji oleh orang tua Erni. Ia langsung diterima dengan mudah.


Semoga Allah memberkahi Anas dan Erni di waktu senang dan di waktu susah serta mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA