Jumat, H / 29 Maret 2024

Ketua SC Rakorwil FKA ESQ Wilayah Barat Indonesia, I Made Dana Tangkas: Membangun Rancangan Kegiatan Big Bang

Sabtu 03 Sep 2022 11:56 WIB

Reporter :EDQP

Ir. H. I Made Dana Tangkas, M.Si., IPU, ASEAN Eng (Ketua SC Rakorwil FKA ESQ Wilayah Barat Indonesia)

Foto: dok. ESQ

Oleh: Ir. H. I Made Dana Tangkas, M.Si., IPU, ASEAN Eng (Ketua SC Rakorwil FKA ESQ Wilayah Barat Indonesia)


ESQNews.id, JAKARTA - Terima kasih kami haturkan kepada Bapak/Ibu Pengurus FKA ESQ, Pembina, Penasehat, Dewan Pakar dan Para Ketua Korwil & Korda FKA ESQ beserta seluruh jajarannya atas support dan kerjasamanya sehingga acara Rakorwil ini dapat berjalan dengan baik. Barakallahu fii umrik. Semoga berkah dari Allah senantiasa tercurah kepada kita semua. 


Melalui kesempatan ini perkenankan kami menyambut dengan senang dan bahagia kegiatan Rakorwil FKA ESQ Wilayah Barat yang pertama kali sejak dilaksanakannya Milad ESQ ke 22 pada tanggal 16 Mei 2022 yang lalu. 


Salah satu peran FKA ESQ adalah menjadi lokomotif penggerak kegiatan alumni ESQ. Tak hanya itu FKA ESQ juga membangun rancangan kegiatan Big Bang untuk mengajak seluruh alumni berkarya nyata dan berkontribusi untuk membawa nama almamater pendidikan dan pelatihan Leadership ESQ Business School dalam berbagai event dan peran di tingkat nasional maupun global. 




Besar harapan kami dalam Rakorwil ini dapat membangun berbagai kegiatan yang kontributif dan positif serta dapat mewujudkan beberapa tujuan berikut ini: 


1. Konsolidasi organisasi dan pengaturan tata kelola yang profesional dan kompeten.


2. Membangun jiwa leadership yang kuat dalam kegiatan FKA ESQ di berbagai bidang berbasis ESQ.


3. Membangun sistem manajemen dan tugas-tugas organisasi serta hubungan antara daerah dan pusat yang bersinergi, berkolaborasi, dan harmonis.


4. Menyusun sistem pengembangan ekonomi dan bisnis serta industri plus teknologi yang terintegrasi dan membuat langkah detail action plan yang kolaboratif dan mempunyai network yang kuat di dalam maupun luar negeri. 


<more>


Demikian beberapa Program Rakorwil yang bertujuan untuk membangun Indonesia Emas Industri Berdikari dan Rakyat Sejahtera 2030. Besar harapan kami semua tujuan dan cita-cita mulia ini dengan izin Allah dan kesungguhan ikhtiar kita semua dapat terwujud. Hal ini akan menjadi sebuah legasi untuk generasi penerus pada saat kita kembali kepadaNya.


Sebagai informasi, Rakorwil diselenggarakan pada tanggal 2 - 3 September 2022 di Hotel Sahid Jaya Solo. FKA ESQ bersama seluruh alumni ESQ melakukan tindakan atau aksi nyata membangun ekonomi rakyat dan ummat menuju Indonesia Emas Sejahtera 2030 sebagai implementasi dari Total Action.


Rakorwil ini dihadiri oleh seluruh Pengurus Korwil (15 Provinsi) FKA-ESQ wilayah Indonesia Barat yang meliputi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kep. Riau, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur. Serta 20 Korda FKA ESQ di Jateng.




Ajang ini digelar oleh Korwil Jawa Tengah Wilayah Korda Solo secara perdana dan harapannya bisa berkelanjutan. Saat ini, Dr. Sunarto Isstianto diberi amanah sebagai Korda Solo oleh Ary Ginanjar Agustian (Ketum FKA ESQ).


Gelaran ini juga disupport oleh Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (RSI Sultan Agung Group), Marabunta, IBIMA, Perkumpulan Pensiunan Pegawai Pemerintah Surakarta, Palang Merah Indonesia, Kota Surakarta, Politeknik Akbara Surakarta, STIE Surakarta, SDC Care, Yayasan Jamaah Haji Klaten, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan lainnya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA