Jumat, H / 29 Maret 2024

Nanti, Jakarta Fair 2023 akan Digelar Sebanyak 2 Kali dengan Acara yang Lebih Meriah

Kamis 21 Jul 2022 10:18 WIB

Reporter :EDQP

Ilustrasi

Foto: waste4change.com

ESQNews.id, JAKARTA - Penyelenggara Jakarta Fair menyiapkan gelaran Jakarta Fair pada tahun 2023 sebanyak dua kali yakni menjelang lebaran dan dalam rangkaian HUT DKI Jakarta.


Direktur Pemasaran JI Expo Kemayoran Ralph Scheunemann mengatakan melihat antusiasme pengunjung dari tahun ke tahun ke Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) maka dipersiapkan juga untuk Lebaran 2023.


"Kita akan ada Jakarta Fair jelang Lebaran selama 17 hari kurang lebih, karena kita punya pengalaman enam tahun mengadakan PRJ di saat Lebaran, dan antusiasmenya sangat besar," kata Ralph di Jakarta.


<more>


Informasi dari Jktinfo, Ralph menjelaskan Jakarta Fair jelang Lebaran diselenggarakan tidak lebih lama dari Jakarta Fair reguler yang dilaksanakan setiap bulan Juni-Juli.


Namun demikian, Jakarta Fair yang biasanya digelar untuk memperingati HUT DKI Jakarta juga akan tetap terselenggara, dengan durasi hari yang lebih singkat dari tahun ini.


Adapun Pemprov DKI Jakarta mencatat ajang pameran produk dan hiburan Jakarta Fair 2022 membukukan nilai transaksi mencapai Rp7,3 triliun selama 39 hari penyelenggaraan.




Berdasarkan catatan pelaksana Jakarta Fair, penyelenggaraan pada 2019 tercatat nilai transaksi mencapai Rp7,5 triliun dengan pengunjung mencapai 6,8 juta selama 40 hari kegiatan.


Ajang pameran itu diikuti sekitar 2.500 peserta dengan 1.500 gerai, dengan porsi 35 persen di antaranya adalah UMKM.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA