Jumat, H / 17 Mei 2024

PT Sucofindo Raih Penghargaan di Ajang AKHLAK Award 2022 dalam Klaster Industri Manufaktur dan Survey

Senin 08 Aug 2022 20:00 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - PT Sucofindo mendapatkan Piala serta Piagam AKHLAK Award 2 dari ACT Consulting. Piala dan Piagam tersebut diberikan langsung oleh Ary Ginanjar Agustian (Founder of ACT Consulting) kepada Direktur Utama Mas Wigrantoro Roes Setiyadi pada hari Senin, 8 Agustus 2022 di Graha Sucofindo, Ruang Lokacipta, Jakarta Selatan.



 

“Terimakasih atas piala dan piagam yang diberikan kepada kami, sekaligus dalam kesempatan hari ini juga kami akan mengetahui lebih jauh terkait AKHLAK Culture Health Index di Sucofindo atau ACHI,” kata Dirut Sucofindo.


 

Selanjutnya moment penyerahan piala dan piagam penghargaan AKHLAK Award 2 berlangsung kondusif, diabadikan dengan foto bersama.

 

“Selamat untuk Sucofindo atas peraih penghargaan di ajang AKHLAK Award 2 yang seharusnya diberikan pada tanggal 5 Juli 2022 lalu, serta di saksikan oleh Pak Wapres, Pak Ketua MPR, Pak Wakil Ketua KPK dan tentunya Pak Menteri BUMN,” ucap Ary sambil tersenyum.

 

Ary Ginanjar juga dalam kesemapatannya secara transparan menyampaikan hasil ACHI Sucofindo periode Mei – Juli 2022.


“Bersama ini saya sampaikan hasil ACHI Sucofindo periode Mei - Juli 2022 dengan Total corporate culture health index 51,8 % dengan Katagori B dalam artian Cukup Sehat. Sedangkan untuk AKHLAK Implementation Index adalah 60.4% dengan Katagori B,” papar Ary.


Metodologi riset  ACHI ini dilakukan secara daring, dengan stratified random sampling, dengan memperhatikan validitas realiabilitas, di validasi melalui Focus Group Discussion.


<more>


Sebagai informasi bahwa AKHLAK Award ini digelar oleh ACT Consulting, yang akan konsisten diadakan setiap tahunnya. Kali ini merupakan gelaran kedua, setelah Erick Thohir mencanangkan Core Values AKHLAK.

 

Penghargaan ini merupakan penilaian atas upaya dan konsistensi PT Sucofindo atau seluruh BUMN bersama Anpernya dalam menjalankan core values BUMN, yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif dalam setahun terakhir. Dan, Sucofindo yang merupakan anak usaha PT Biro Klasifikasi Indonesia itu berkesempatan menjadi salah satu peraih penghargaan dalam Klaster Industri Manufaktur dan Survey.

 

Hal ini juga sekaligus merespon himbauan dari Menteri BUMN Erick Thohir yang menegaskan pentingnya nilai inti AKHLAK untuk dimiliki seluruh insan BUMN agar seluruh perusahaan milik negara bisa adaptif, naik kelas, dan mampu berkompetisi pada skala global.


“Dalam kesempatan ini juga, seperti yang kita tahu bahwa adanya surat edaran terkait penerapan nilai nilai AKHLAK di seluruh lingkup BUMN dan dicanangkan oleh Pak Erick Thohir sejak tahun 2020,” ungkap Mas Wigrantoro.


Moment ini disaksikan langsung oleh Direktur Utama Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Budi Hartanto, Direktur Sumber Daya Manusia Johanes Nanang Marjianto, Kepala Divisi HC Agus Salim, Kepala Sub Direktorat Komersial 1 Hikmatullah Kresna, Kepala Sub Bagian Pengembangan Budaya Irmawati, KM Officer 1 Lina dan lainnya.


Di saat yang bersamaan, tepat hari ini Direktur Sumber Daya Manusia, Johanes Nanang Marjianto berulang tahun. Sehingga ucapan dan doa pun disampaikan untuknya.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA