Jumat, H / 29 Maret 2024

3 Pria Turki Hadir Di Dalam Virtual Tour Jejak Al Fatih Bersama ESQ Tours

Minggu 15 Aug 2021 13:00 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Potret saat acara berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - ESQ Tours telah melaksanakan sebuah Virtual Tour Jejak Al Fatih pada Minggu (15/8/2021) pukul 08.00 – 11.30 WIB. Acara ini digelar langsung dari Turki melalui platform Zoom Meeting. Dan program ini merupakan program unggulan terbaru ESQ Tours yang mengangkat Kisah Jejak Al Fatih Sang Penakluk Konstantinopel.

 

Di dalam acara tersebut, hadir beberapa narasumber dan peserta dari berbagai negara (khususnya Indonesia, Malaysia, dan Turki). Narasumber yang bergabung di webinar kali ini antara lain  Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (CEO ESQ Group), Muhamad Solihin (GM ESQ Tours), Hasan Basri (Trainer ESQ), Ahmad Zaki (Trainer ESQ), Iman Herdimansyah (Trainer ESQ), Ramazan Goden (Turkey Tour Guide), Omer (Turkey Tour Guide), dan Erdem (Turkey Tour Guide).



<more>

 

Ada beberapa spot unggulan yang ditampilan secara langsung dari Turki yaitu Sholat Subuh di Aya Sophia, Golden Horn di Selat Bosphorus, Makam Sultan Al Fatih, dan lainnya. Bahkan di penghujung acara akan ada Shopping Souvenir Turkey.




 

Ary Ginanjar berharap dengan adanya webinar ini para peserta bisa mengambil nilai-nilai perjuangan Al Fatih dalam menghadapi situasi sulit. Kemudian para peserta bisa menonton langsung kondisi Istanbul dengan mudah dan murah.

 

“Ini juga bisa menjadi tontonan positif atau hiburan bagi masyarakat yang sedang Isoman (berada di rumah), bisa mengobati rasa rindu untuk berwisata. Serta memajukan ekonomi kreatif melalui virtual tour yang diselenggarakan oleh ESQ Tours,” papar Motivator Indonesia itu.



 

“Turki sangat indah, oleh karena itu di dalam ESQ virtual Turki ini kita harus berusaha memetik tidak hanya buah keindahan alamnya, keindahan arsitekturnya saja. Tetapi memetik hikmah-hikmahnya, keindahan di dalam hati serta keindahan perjuangan Al Fatih bersama pasukannya ini dalam menaklukan konstantinopel,” lanjutnya.



 

Bisyarah Rasulullah mengatakan, “Kota Konstantinopel akan jatuh ke tangan Islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukan yang berada di bawah komandonya adalah sebaik-baik pasukan.” (HR Ahmad bin Hanval Al Musnad).



 

Oleh karenanya, webinar ini mengupas tuntas kisah seorang pemimpin bernama Al-Fatih. Metode dan strategi yang hebat pantang menyerah, Al Fatih dan pasukannya sukses memasuki wilayah Konstantinopel dengan membawa serta kapal-kapal mereka melalui perbukitan Galata, Selat Golden Horn.

 

Dan pada 20 Jumadil Awal 857 H bertepatan dengan 29 Mei 1453 M berhasil menaklukkan Konstantinopel. Aya Sophia adalah tempat pertama yang dikunjungi oleh Al Fatih dan pasukannya.

 

Webinar ini juga sebagai bentuk kepedulian ESQ Tours kepada khalayak. Mengingat salah satu industri yang sangat terdampak oleh pandemi adalah industri pariwisata, dimana di dalamnya terdapat sektor perjalanan wisata baik dari luar negeri ke dalam negeri (inbound-tour), dari dalam ke luar negeri (outbound-tour) dan domestik tour.

 



Sektor Perjalanan wisata mengalami kelumpuhan total akibat dari peraturan peraturan Pemerintah Indonesia maupun Dunia Internasional.


Selain itu, saat ini masyarakat golongan tertentu dihadapkan kepada keadaan dilema yang tidak bisa dihindari, yaitu kejenuhan tinggal di rumah karena pembatasan-pembatasan, namun di sisi lain masyarakat juga membutuhkan berwisata untuk mengobati kejenuhan itu.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA