Selasa, H / 21 Mei 2024

Prospek Karier Lulusan Prodi Sistem Informasi Sebagai Data Scientist dari ESQ Business School

Senin 10 Jan 2022 09:28 WIB

Reporter :EDQP

Ilustrasi

Foto: stangarfieldmedium.com

ESQNews.id, JAKARTA – Menurut laman ESQ Business School, sebagai seorang data scientist mereka akan mempunyai banyak kompetensi.


Menjadi data scientist lulusan dari ESQ Business School adalah yang mampu menganalisis kebutuhan organisasi, mengembangkan model dan menggunakan model yang dihasilkan dari kumpulan data yang sangat besar, baik data yang terstruktur maupun yang tidak terstruktur sehingga digunakan dalam berbagai keperluan.

 

ESQ Business School (EBS) mempunyai program studi untuk Sarjana Komputer yaitu Sistem Informasi dan Ilmu Komputer. Dan lulusan Sistem Informasi dari ESQ Business School ini mempunyai prospek karier lulusan yang beragam, salah satunya adalah sebagai Data Scientist.

 



Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian bersama Prof. Ir. Surna Tjahya Djajadiningrat mendirikan ESQ Business School dengan tujuan untuk mempersiapkan generasi yang berkarakter unggul.  Serta dirancang untuk mendidik mahasiswanya memiliki kecerdasan spiritual yang baik, kreativitas yang tinggi serta intelektual yang unggul.

 

Dengan metode tersebut, mahasiswa diberikan stimulus agar termotivasi dari dalam untuk meningkatkan kemampuan belajarnya. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan ESQ Business School.


<more>


Kelebihan EBS dengan yang lainnya adalah staf pengajar yang merupakan kombinasi dari Para Dosen, Mentor dan Trainer. Perpaduan ini membuat mahasiswa memahami ilmu yang dipelajari dari aspek teori dan praktis serta diperkuat dengan softskills.


"Satu hal yang sering kita lupa bahwa, 85% kesuksesan seseorang berhasil dari karakternya, dan hanya 15% saja yang berasal dari intelektualitas. Hal ini yang membuat lulusan ESQ Business School berbeda dengan lulusan dari kampus lainnya, karena metode pembelajaran dan pendidikan karakter yang diterapkan," kata Ary.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA