Jumat, H / 29 Maret 2024

Leaders Talk Pegadaian, Kuswiyoto: Coach Ary Memberikan Pemahaman Terbaik Nilai-Nilai AKHLAK

Rabu 23 Mar 2022 18:03 WIB

Reporter :EDQP

Kuswiyoto, Direktur Utama PT Pegadaian

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – PT Pegadaian adalah salah satu perusahaan BUMN yang dengan cepat menanggapi peluncuran Core Values AKHLAK, yakni akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adapatif dan Kolaboratif. Nilai-nilai BUMN ini sudah dilaunching oleh Menteri BUMN Erick Thohir sejak bulan Juli 2020.


Dalam rangka internalisasi dan implementasi AKHLAK dalam kehidupan sehari-hari, ada berbagai macam cara atau kegiatan yang dilakukan oleh PT Pegadaian. Leaders Talk salah satunya, yang disiarkan melalui Channel Youtube “Pegadaian Official.”



Kegiatan yang mengusung tema "Leaders talk vol. 7, AMPUH (Amanah, Professional, dan Patuh) tersebut hasil kolaborasi antara PT Pegadaian dengan ESQ/ACT Consulting, yang diikuti oleh para Board of Director, Senior Management (Bod-1 s.d 3) dan lainnya.


Dalam kesempatannya, Kuswiyoto Direktur Utama PT Pegadaian hadir dan memberikan paparannya sekaligus membuka acara yang digelar pada hari Rabu, 23 Maret 2022. 


"Terimakasih kepada Coach Ary yang telah memberikan pemahaman terbaik terkait nilai nilai AKHLAK khususnya Amanah," tuturnya dari layar Zoom Meeting kepada 600 partisipan yang hadir secara daring juga.


Ia juga berharap dari kegiatan Leaders Talk kali ini bisa memberikan kesadaran kepada Insan Pegadaian bahwa perilaku fraud adalah perilaku yang melanggar nilai serta memberikan dampak buruk terhadap diri sendiri serta berharap Insan Pegadaian akan memiliki rasa cinta terhadap perusahaan dan saling menjaga nama baik perusahaan.


<more>


Moment ini berlangsung sangat meriah dengan partisipan yang aktif karena dipandu langsung oleh Pungki Dini Ferdiyanti selaku Moderator.


Untuk menjawab keinginan dari PT Pegadaian bersama jajarannya, Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Group) menyampaikan, "Izinkan di sini saya memberikan pemahaman bahwa Amanah, Integritas dll selalu menjadi yang pertama dalam setiap budaya perusahaan dan sudah jelas apabila perilaku fraud tersebut sudah melanggar value Amanah."


"Saya harap PT Pegadaian bisa meningkatkan kepeduliannya terhadap anti fraud baik di lingkungan kerja maupun lingkungan sosial serta memegang teguh amanah menjadi salah satu bentuk rasa cinta terhadap perusahaan," tuturnya dari Studio lantai 23 Menara 165.


Ary melanjutkan paparannya bahwa, "Penyebab terjadinya fraud itu karena adanya dorongan internal dan eksternal, oleh karena itu dibutuhkan penanaman nilai AKHLAK bagi seluruh Insan Pegadaian."


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA