Jumat, H / 17 Mei 2024

Bank Permata Konsen Persiapkan Masa Pensiun, ESQ MPP Berikan Pelatihan Sebanyak 4 Batch

Selasa 20 Dec 2022 17:46 WIB

Reporter :EDQP

Potret saat kegiatan berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - PT Bank Permata Tbk. diberikan pelatihan oleh ESQ Masa Persiapan Pensiun (ESQ MPP) selama 3 hari pada tanggal 19-21 Desember 2022 dengan total 4 batch. Bertempat di salah satu hotel di jalan Simatupang. Training Masa Persiapan Pensiun diikuti oleh 18 peserta.


Serangkaian acara training ESQ MPP yang dilaksanakan ini merupakan wujud komitmen Bank Permata dalam membekali karyawannya yang akan memasuki masa purnabakti.



Hal tersebut dijelaskan oleh Theresia Kusumaningtyas, Division Head Learning and Development Bank Permata.


Theresia menjelaskan bahwa pihaknya sedang menjajaki untuk program masa persiapan pensiun mulai usia 45 tahun (5 hingga 10 tahun sebelum purnabakti).


"Penjajakan ini dilakukan saat mereka berusia 45 tahun, atau 5 hingga 10 tahun menjelang purnabakti," kata Theresia dalam sambutannya melalui Zoom Meeting.



Dalam sambutan secara daring tersebut, Theresia mengatakan bahwa masa pensiun bukan berarti seseorang terbebas dari masalah. Sebab meski pekerjaan kantor sudah tidak ada, masalah-masalah baru akan timbul seiring dengan proses-proses kehidupan yang akan dijalani.


"Bapak Ibu tidak dihindarkan dari masalah, tapi Bapak dan Ibu disiapkan untuk menghadapi masalah-masalah dengan baik. Pelatihan ini juga akan memberikan bekal kepada Bapak Ibu, dengan tujuan agar kehidupan Bapak dan Ibu nanti setelah purnabakti lebih baik lagi."




Ia mengatakan bahwa masalah-masalah tersebut memiliki sifat baik dan tidak baik. Yang membedakan di antara keduanya yakni hasil dari keduanya.


Theresia juga berharap peserta training ESQ MPP Bank Permata dapat mengambil ilmu dan manfaat dalam proses training 3 hari ke depan sehingga masa purnabakti menjadi lebih produktif dan berkualitas.


"Tidak ada purnakarya, karena karya itu seumur hidup. Mendapatkan manfaat dari sisi mental, spiritual, finansial dan kesehatan. Semoga Bapak dan Ibu memiliki mimpi-mimpi baru yang ingin dirajut dan ingin dicapai setelah masa purnabakti dari Bank Permata," pungkasnya. 



Untuk memenuhi harapan tersebut, Coach Iman G Herdimansyah (trainer lisensi dari Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian) memandu mereka serta memaparkan kiat kiat menjadi pensiunan yang bahagia, bermakna, dan sejahtera.


<more>




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA