Jumat, H / 29 Maret 2024

Latar Belakang dan Susunan Pengurus Korwil FKA- ESQ Wilayah Indonesia Bagian Barat, Salam Generasi Emas Indonesia!

Sabtu 03 Sep 2022 09:49 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) FKA-ESQ Indonesia Barat yang diselenggarakan pada taggal 2-3 September di Hotel Sahid Jaya, Solo yang dihadiri oleh 150 orang dari berbagai wilayah. Rakorwil ini dihadiri oleh Ketua Umum FKA ESQ, Jajaran Dewan Pengurus Pusat termasuk seluruh Ketua Dewan (Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Dewan Pakar) dan seluruh Pengurus Korwil FKA-ESQ wilayah Indonesia Barat yang meliputi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kep. Riau, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur.




Forum Komunikasi Alumni ESQ (FKA-ESQ) telah turut mensukseskan tahapan pertama perjuangan Indonesia Emas 2020, Indonesia Berkarakter, dengan ditandai oleh keputusan Presiden Republik Indonesia mengenai Core Values ASN BerAKHLAK ditahun 2021, dimana hal ini menandakan bahwa kesadaran bangsa Indonesia akan pentingnya karakter sebagai fondasi pembangunan bangsa merupakan hal yang sangat penting.

 

Dengan telah dicanangkannya karakter sebagai fondasi pembangunan Bangsa Indonesia, maka FKA-ESQ melihat bahwa hal tersebut merupakan modal selanjutnya untuk melangkah ke tahap berikutnya yaitu menuju Indonesia Emas 2030, Indonesia Sejahtera.




Untuk menuju Indonesia Emas 2030, maka seluruh unsur FKA ESQ beserta alumni ESQ diseluruh wilayah Indonesia akan menjadi motor penggerak Ekonomi dengan ber-Pedoman Moral 165, yaitu 1 Hati, 6 Prinsip dan 5 Langkah dan ber-Pedoman Akhlak 7 Budi Utama, yaitu Jujur dipercaya, Tanggung Jawab, Disiplin, Visioner, Kerjasama, Adil dan Peduli.


 


Sehingga diharapkan kemajuan ekonomi dapat dicapai berdasarkan fitrah diri manusia yang berorientasi kepada pengabdiannya kepada Tuhan Yang Maha Esa hingga keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia sebagai Amanah janji kemerdekaan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat hingga pencapaian Indonesia Emas 2045, Indonesia Adidaya dapat terwujud.




Perhelatan ini merupakan tindak lanjut Sarasehan Nasional FKA-ESQ pada milad ESQ ke-22 yang diadakan pada bulan Mei 2022. FKA ESQ menjadi motor penggerak dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.


<more>

 

Dengan tujuan sebagai Konsolidasi Organisasi dan pengaturan tata kelola yang profesional dan kompeten, termasuk di dalamnya membangun hubungan antara Pengurus Pusat dengan Pengurus Wilayah/Daerah untuk bersinergi dan berkolaborasi secara berkesinambungan. Lalu untuk membangun jiwa Leadership yang kuat dalam seluruh kegiatan FKA ESQ di berbagai bidang berbasis ESQ 165.




Kemudian FKA ESQ bersama seluruh alumninya melakukan tindakan nyata atau aksi nyata membangun ekonomi rakyat dan ummat menuju Indonesia Emas Sejahtera 2030 sebagai implementasi dari Total Action.


FKA-ESQ, baik di tingkat Pusat, Wilayah dan Daerah menyusun sistem pengembangan ekonomi dan bisnis serta industri berbasis teknologi yg terintegrasi. Serta menyusun rencana aksi (action plan) secara detil sebagai implementasi kerjasama (kolaborasi) untuk membangun jejaring (network) baik di dalam negeri maupun manca negara.


Berikut ini adalah struktur organisasi atau pengurus korwil FKA- ESQ Wilayah Indonesia Bagian Barat, di antaranya:






Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA