Jumat, H / 29 Maret 2024

Kuatkan Pondasi di PTPN Group yang Sudah Mencapai Target 3 Triliun, Ary Ginanjar Bocorkan 7 Tips Ini!

Sabtu 18 Dec 2021 15:58 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Telah digelar sebuah kegiatan secara luring dengan tema “Leader Alignment Session PT Perkebunan Nusantara Group  (PTPN Group)” pada Sabtu (18/12/2021). M. Abdul Ghani (Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara Group), para Board of Management dan Board of Director PTPN Group bersama jajarannya dari berbagai wilayah berkunjung ke Menara 165, Jakarta Selatan.

 

Acara ini dilaksanakan atas dasar kolaborasi antara PTPN Group dengan ACT Consulting sekaligus mempererat silaturahim dan kekeluargaan.

 

Puluhan orang berkumpul dalam 1 ruangan di Granada Ballroom lantai 1 Menara 165, termasuk di dalamnya Ary Ginanjar Agustian (Founder ESQ Group/ACT Consulting) beserta Para Direksi dan Trainer.

 



“Kita dianggap oleh Kementerian BUMN yang transformasinya sudah baik. Kita sudah mengimplementasikan AKHLAK di lingkup kerja dan sekitar. Namun ingat tantangan ke depan akan semakin berat, teknologi semakin maju, maka dibutuhkan sebuah pondasi yang kuat atau landasan agar PTPN Group ini tetap jaya meski di semua keadaan,” kata Dirut PTPN Group.

 

Core Values AKHLAK yang terdiri dari Nilai-Nilai AMANAH, KOMPETEN, HARMONIS, LOYAL, ADAPTIF, dan KOLABORTIF, diyakini selaras dengan strategi PTPN Group yang akan mendorong insan PTPN Group untuk berkinerja lebih baik.



 

“Landasan AKHLAK yang sebagian besar akan disampaikan oleh Pak Ary ini sangat penting untuk pembentukan karakter kepemimpinan kita. Karakter kepemimpinan yang mengkombinasikan unsur profesionalisme dengan unsur spiritualisme,” sambungnya.

 

<more>

 

Oleh karena itu, Ary mengatakan bahwa insan BUMN sudah beruntung memiliki Core Values AKHLAK yang dicanangkan Menteri BUMN. Artinya, BUMN sudah memiliki sebuah pondasi yang kuat, menjadi satu kesatuan untuk membangun peradaban emas ke depannya.

 

Sebelum masuk ke materi, Ary memberikan apresiasi kepada Dirut PTPN Group bersama jajarannya karena telah berhasil mencapai target lebih dari 3 Triliun.

 

“Saya tanya ke Pak Dirut, apa yang membuatnya bisa mencapai target? Beliau menjawab yaitu dengan kolaborasi. Jadi artinya, Pak Dirut sudah menggunakan senjata kolaborasi yang merupakan salah satu pondasi dari nilai AKHLAK. Lalu bagaimana jika nilai nilai lainnya dijadikan senjata semua? Akan sesukses apa PTPN Group, betul?” tanya Ary.



 

Leaders PTPN Group pun mengatakan “betul” dengan serentak sambil mengganggukan kepalanya tanda setuju.

 

Lalu, sang Tokoh Motivator Indonesia itu membagikan hal penting untuk menjaga pondasi PTPN Group agar tetap kokoh saat ini, esok, dan nanti.



 

“Ada 7 hal penting  agar Core Values AKHLAK ini bisa menjadi kenyataan. Bukan hanya di hati tapi juga aplikasinya. Ini adalah pengalaman strategi saya yang sudah digunakan lebih dari seperempat abad,” lanjutnya.


7 langkah membangun budaya kerja Core Values AKHLAK di antaranya Mapping; Launching, sosialisasi, internalisasi; Memiliki kompetensi membangun budaya kerja; Membentuk leader dan agen perubahan; Manfaatkan teknologi; Evaluasi dan intervensi; Award dan apresiasi.




Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA