Kamis, H / 28 Maret 2024

Halal Bihalal 1443 H PT. Surveyor Indonesia bersama ACT Consulting, Haris Witjaksono: Wah, Pertama Kali Pertemuan Sebanyak Ini di Surveyor Indonesia

Senin 09 May 2022 15:17 WIB

Reporter :EDQP

Potret Saat Acara Berlangsung

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Masih dalam suasana lebaran Idul Fitri, PT. Surveyor Indonesia undang ACT Consulting dalam acara Halal Bihalal 1443 H pada Senin 9 Mei 2022 secara Hybrid. Kegiatan ini dihadiri oleh 200 peserta secara offline di Aula Lantai 4 Graha Surveyor Indonesia Jakarta (VIP atau jajaran Direksi dan Perwakilan Staff) serta turut hadir 383 peserta melalui zoom meeting (insan PT Surveyor Indonesia dari Sabang hingga Merauke).

 

PT. Surveyor Indonesia merupakan Badan Usaha Milik Negara  atau anak usaha Biro Klasifikasi Indonesia yang menyediakan berbagai macam jasa survei. Melalui anak usahanya, perusahaan ini juga menyediakan jasa EPC. Untuk mendukung kegiatan bisnisnya, hingga tahun 2020, perusahaan ini memiliki sebelas kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan satu kantor perwakilan di Singapura.

 

Perhelatan ini di buka oleh M. Haris Witjaksono Direktur Utama serta Paulus Prananto Komisaris Independen PT. Surveyor Indonesia.



“Alhamdulillah, pada pagi hari ini bisa berkumpul, bersilaturahmi, halal bihalal setelah libur cukup panjang. Wah, pertama kali pertemuan sebanyak ini di Surveyor Indonesia,” ucap Haris di hadapan para Komisaris, jajaran Direksi serta staff PT Surveyor Indonesia, PT Biro Klasifikasi Indonesia dan PT Sucofindo.

 

Menurut Dirut PT. Surveyor Indonesia, alasan mengawali hari dengan halal bihalal setelah libur lebaran kemarin adalah agar kita semua mendapat momentum atau makna dari bulan puasa dan Idul Fitri. Apalagi ditambah dengan adanya tausiyah atau motivasi dari Ary Ginanjar Agustian (Founder ACT Consulting). Yang harapannya, bisa menambah semangat insan PT. Surveyor Indonesia  saat kembali bekerja atau melakukan rutinitas di perusahaan.


 <more>


“Pak Ary tanya kepada saya, mengapa adakan halal bihalal di hari pertama bekerja. Lalu, saya jawab supaya nantinya mereka langsung melaksanakan kewajiban atau tugas-tugasnya seperti sedia kala. Agar mereka tidak leha-leha dan bisa fokus kepada rutinitas hariannya di tempat kerja. Diusahakan gaspol mulai hari ini. Apalagi ditambah dengan tausiyah dari Pak Ary. Terimakasih Pak Ary atas tausiyahnya kepada kami hari ini,” papar Haris yang juga merupakan alumni ESQ itu.

 

Sama halnya dengan Paulus Prananto yang menyetujui paparan dari sang Dirut, “Saya setuju dengan kalimat sambutan dari Pak Haris, bahwa kita tidak ada waktu bersantai lagi. Jadi bener kalau hari ini diadakan Halal Bihalal agar esok hari dan seterusnya seluruh insan PT. Surveyor Indonesia bisa kembali fokus dengan kewajiban dan tanggungjawabnya masing-masing.”



Komisaris Independen PT. Surveyor Indonesia itu juga menambahkan bahwa, “Momentum halal bihalal ini sejatinya selain setelah menjalani bulan puasa dan idul fitri ini juga sebagai momentum silaturahmi, kolaborasi di antara manajemen, pegawai dan sesama holding. Supaya kita bisa bertransformasi dari hal yang kecil hingga besar. Baik transformasi secara individu maupun perusahaannya. Transformasi di sini juga bertujuan untuk meningkatkan SDM, salah satunya yaitu melakukan internalisasi core values AKHLAK.”


“Dengan semangat halal bihalal ini, semoga menjadi nilai tambah untuk diri kita dalam bekerja dengan menggunakan hati dan bekerja lebih baik lagi. Semoga silaturahmi ini menjadi awal peningkatan kinerja kita. Dan semoga tausiyah dari Pak Ary bisa memberikan pencerahan kepada kita semuanya,” harapnya kepada insan PT. Surveyor Indonesia yang serentak mengenakan busana bernuansa putih itu.


 

Sebelum Ary Ginanjar memberikan tausiyahnya, ia mengapresiasi PT. Surveyor Indonesia yang mengadakan halal bihalal di hari pertama bekerja. Serta mengapresiasi M. Haris Witjaksono Direktur Utama dan Dody Widodo Komisaris Utama  PT. Surveyor Indonesia yang merupakan alumni ESQ.

 

“MasyaAllah, Pak Dirut dan Pak Komut ternyata adalah alumni ESQ beberapa tahun lalu. Bahkan Pak Dody sudah mengikuti training ESQ sebanyak 3 kali. Merupakan sebuah kebahagiaan bagi saya melihat mereka pada sukses. Mudah-mudahan lahir kembali Pak Haris dan Pak Dody berikutnya yang berakhlak dan berkarakter,” tutur Ary sambil tersenyum.


 

Dalam paparannya, Ary mengatakan bahwa “AKHLAK dibagi menjadi tiga jenis yaitu AKHLAK secara intelektual atau komitmen sesuai dengan peraturan Menteri BUMN Pak Erick Thohir, AKHLAK emosional yaitu diawasi oleh teman. Tapi AKHLAK yang terbaik adalah AKHLAK yang didasari oleh spiritual komitmen, dimana saat melakukan sesuatu itu kita merasa dilihat oleh Allah.”

 

“Dan insya Allah 1 Juli 2022 mendatang akan berlangsung  AKHLAK AWARD 2022 yang akan dihadiri oleh Kyai Ma'ruf Amin (Wapres RI), Erick Thohir (Menteri BUMN), Wawan Wardiana (Deputy Pendidikan KPK) dan lainnya. Semoga PT. Surveyor Indonesia meraih juaranya," kata Ary.

 

Gelaran AKHLAK Award merupakan momentum untuk melakukan evaluasi sejauh mana keberhasilan implementasi Core Values AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) setelah digulirkan sejak 1 Juli 2020 oleh Menteri BUMN, Erick Thohir kepada seluruh BUMN bersama anak perusahaan.

 

Sebelumnya, dalam ajang AKHLAK Award 2021 itu, turut mengundang 4 Mantan Menteri BUMN di antaranya Tanri Abeng, Sugiharto, Mustafa Abubakar, dan Dahlan Iskan.


Pemberian Award berdasarkan hasil riset pengukuran indeks kesehatan budaya kerja AKHLAK yang telah dilakukan oleh ACT Consulting selama periode September 2020–Juli 2021 terhadap seluruh BUMN dan Anpernya. Dari riset dan kajian yang secara periodik itu, diketahui Indeks Implementasi AKHLAK, yaitu sejauh mana nilai-nilai AKHLAK diimplementasikan baik yang dialami maupun yang diamati oleh para karyawan.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA