Selasa, H / 21 Mei 2024

Nyaris Menyerah Kuliah, Mahasiswi Asal Bandung Berubah Pikiran Pasca Ikut Training ESQ Growth Mindset & Tes Talent DNA

Senin 07 Aug 2023 11:43 WIB

Reporter :Nisa Mufidah

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Sejatinya hidup adalah ujian. Pada tiap insan dititipkan segala permasalahan yang membentuk dirinya untuk bertumbuh atau memilih lumpuh. Semua tergantung dengan bagaimana menyikapi sebuah permasalahan tersebut.


Berbagai macam latar belakang dan cerita perjalanannya masing-masing hadir dalam satu ruang kelas Training ESQ Growth Mindset di Ruang Samarkand, Menara 165, Cilandak.


<more>


Training publik perdana ESQ Growth Mindset ini mengupas bagaimana merubah fixed mindset menjadi growth mindset bukan sekedar menggeser saja. Namun perlu mengetahui fondasi yang dibangun dengan kokoh.


Secara eksklusif kelas Training Growth Mindset ini dihadiri oleh 17 peserta offline dan 7 orang peserta online. Mereka yang berasal dari Malaysia dan Indonesia itu dipandu langsung oleh Ary Ginanjar Agustian selaku Founder ESQ yang merupakan motivator nasional.



Fondasi yang perlu dibangun secara kokoh sebelum masuk dalam Growth Mindset adalah menemukan potensi dari dalam diri, salah satunya melalui tes Talent DNA yang disajikan oleh tim ESQ untuk para peserta.


Talent DNA merupakan tes untuk mengetahui talent dalam diri untuk mengeluarkan power, sehingga akan membangun Growth Mindset. Karena setiap orang akan memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, maka untuk mencapai keseimbangan dan kesempurnaan, semua berkolaborasi dengan kemampuannya.


Hal tersebut dirasakan oleh mahasiswi asal Bandung, Mili yang merupakan mahasiswi tingkat akhir di Universitas Kristen Maranatha yang sempat menyerah dalam menyelesaikan kuliahnya karena tugas akhir.


“Sebelum dateng ke sini, saya sedang ada masalah. Saya sedang struggling dengan semester akhir untuk menyelesaikan kuliah. Beberapa kali sempat berpikir untuk menyerah saja. Kayanya gak bisa lulus tepat waktu.


Tapi setelah ikut training Growth Mindset, banyak hal-hal di luar apa yang saya bayangkan. Bertemu banyak orang hebat dalam kelas yang membuat saya berkeyakinan untuk menyelesaikan kuliah dengan baik.” ujar Mili membagikan kisahnya.



Pengalaman memang menjadi guru terbaik dalam hidup. Apa yang sudah terjadi di belakang sebelum training berlangsung menjadikan Mili sosok yang belajar dan terus mau berusaha. 


Terlebih bagaimana dalam kelas pelatihan Growth Mindset bersama Ary Ginanjar, Mili mendapatkan hasil dari tes Talent DNA yang menjadikan dirinya mengetahui power yang dimiliki untuk terus melaju ke depan.


“Setelah tes, kita dapet 10 talent tertinggi dan itu beneran aku banget! Akurat seratus persen! Dua yang betul-betul menggambarkan diri aku adalah significant dan competitive!” Seru Mili dalam antusiasme-nya mengenalkan Talent DNA miliknya.



Mili menyadari titik kebangkitan semangatnya lagi adalah hasil dari talent DNA nya yaitu competitive. Dia ingin terus maju ketika melihat teman-temannya juga maju. Dia ingin lulus kuliah dengan baik ketika melihat teman-temannya juga lulus kuliah.


Semoga Mili bisa terus maju menggapai semua mimpi di depan sana dengan kekuatan Talent DNA yang ada dalam dirinya yang sudah Tuhan berikan. Dan terus melangkah dengan Growth Mindset.


“Aku rekomendasiin banget buat Gen-Z yang lagi mencari jati diri dan bingung untuk masa depan, apa yang ingin dilakukan. Coba tes Talent DNA dan ikut Growth Mindset! Aku udah rekomendasiin juga ke temen-temen aku.” 


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA