Minggu, H / 19 Mei 2024

Kiat Sukses Bisnis ala Aa Gym

Rabu 18 Dec 2019 09:24 WIB

Reporter : Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: Youtube

“Sesungguhnya Allah Dia-lah Maha Pemberi Rejeki yang mempunyai kekuatan lagi sangat kokoh” Q.S Adz Dzariat ayat 58.


ESQNews.id, JAKARTA – Kita semua tentu inginkan sukses dalam segala hal. Salah satunya terkait bisnis yang ingin melejit melebihi target. Bagaimana caranya? Maka dari itu Aa Gym berikan penjelasan melalui Channel YouTube Berani Hijrah pada (11/12/2019).


Bisnis itu yang penting bukan uang. Kalau nanti membuat usaha bisnis. Yang penting bisnis itu adalah bisa menguatkan iman.


Jangan sampai uang bertambah iman berkurang, rugi. Uang itu adalah Allah yang menggenggam, Allah bagikan kepada siapa yang Dia kehendaki. Allah tahan Allah ambil, sekehendak Allah SWT.


"Tugas kita dalam usaha itu bukan sibuk mencari uang. Tapi menjemput rejeki. Kalau mencari itu antara ada dan tiada. Kalau menjemput itu pasti ada," papar Aa Gym.


<more>


Yang kita cari adalah keberkahannya. Jangan takut tentang rajeki. Selama ini pun kita dicukupi, dan pasti ada sampai kita mati. Jangan risau di hati, tentang rejeki yang kita cari adalah berkahnya.


Kalau tentang rejeki itu:

  1. Jangan takut tidak punya rejeki. Tapi takut tidak punya berkah dari rejeki yang ada. Karena salah niat dan salah cara.

  2. Jangan takut tidak punya rejeki. Tapi takut tidak punya syukur. Kalau sudah diberi tidak tahu syukur, tidak jadi kebaikan rejeki yang ada.

  3. Jangan takut tidak punya rejeki. Tapi takut tidak punya sabar. Ketika Allah menahan rejeki kita ada waktunya ditahan, sekendak Allah. Walaupun pintar, kalau Allah mau tahan ya tahan saja.

  4. Jangan takut tidak punya rejeki. Tapi takut tidak punya ridho. Ketika rejeki kita yang dititipkan diambil. Karena ada waktunya diambil dipindah ke yang lain.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA