Minggu, H / 19 Mei 2024

CJ7 Tahun 1982, Ary Ginanjar: Kenali Mesin Jeepmu itu penting!

Jumat 09 Oct 2020 21:28 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ary Ginanjar Agustian dengan mobil CJ7-nya

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Founder ESQ Group senang merawat mobil-mobil tua. “Saya punya hobi baru yaitu merawat mobil-mobil tua dan ini adalah mobil CJ tahun 1982,” kata Ary Ginanjar dalam postingan di instagramnya.

 

Dari video yang dipostingnya pada Kamis (08/10/2020) ia terlihat sedang mengendari mobil Jeep nan klasik, sambil mengatakan “Mobil apa nih yang saya bawa? Ya CJ7 singkatan dari Civilian Jeep. Jeepnya sipil tahun 1982. Umurnya 38 tahun mesinnya 4000cc.”

 

Ary membahas mobil jeepnya dari sisi intelektual, emosional, dan spiritual.



<more>

 

Intelektual

Mobil ini unik dan mempunyai empat penggerak roda atau double gardar.


Emosional

Pertama, Menyukai mobil itu karena tertanam dalam pikiran alam bawah sadarnya. “Dia bisa menarik magnet dalam pikiran saya karena what you see, what you feel, and what you hear,” paparnya.


Kedua adalah adanya tantangan. Karena manusia mencari tantangan, suka berlomba, bertarung, memiliki jiwa anak muda. Memakai jeep, jiwa untuk mencari tantangan baru atau emosinya bangkit lagi.


Spiritual

Ary menemukan spiritualitasnya bahwa telah diciptakan oleh Tuhan pemilik Asmaul Husna yang suka merawat. Karena itulah Asma Allah itu ada Al Hafiz (memelihara) dan muhaymin (menjaga).


“Kenali mesin jeepmu itu penting! Kenali mesin jeep di dalam hati itu lebih penting. Lalu bisa kendalikan, ini yang terpenting. Safe Drive!” pesan Penulis ESQ Power itu.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA