Jumat, H / 29 Maret 2024

Bukti Hebatnya Kartini Masa Kini Bagi UMKM dan Investasi

Rabu 27 Apr 2022 08:59 WIB

Reporter :EDQP

Ilustrasi

Foto: vectorstock.com

ESQNews.id, JAKARTA – Melansir dari laman Xaham.id, mengatakan bahwa saat ini persentase wirausaha perempuan di Indonesia mencapai 21% jauh lebih baik dibandingkan rata-rata global yang mencapai 8%.

 

Angka ini mengacu pada data Sasakawa Peace Foundation & Dalberg tahun 2020.

 

Asset investor perempuan di pasar modal tahun 2021 mencapai Rp 234 triliun. Artinya naik 29% dibandingkan posisi awal tahun 2021 Rp 181 triliun.


<more>

 

Dalam laporan tahunan Grant Thornton, Indonesia ditempatkan di peringkat ke-7 sebagai negara dengan posisi manajemen senior perempuan paling banyak secara global.

 

“Dan biarpun saya tiada beruntung sampai ke ujung jalan itu, meskipun patah di tengah jalan, saya akan mati dengan merasa berbahagia, karena jalannya sudah terbuka dan saya ada turut membantu mengadakan jalan yang menuju ke tempat perempuan Bumiputra merdeka dan berdiri sendiri,” Raden Ajeng Kartini.




"Selamat memperingati Hari Kartini bagi seluruh perempuan hebat Indonesia. Semoga momen peringatan ini menjadi penyemangat bagi Xahamania untuk meneruskan perjuangan dan semangat Kartini." Xaham.id


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA