Jumat, H / 29 Maret 2024

Ary Ginanjar Agustian: Saya Namakan Ilmu Leadership 2 + 4

Rabu 09 Nov 2022 14:02 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA – Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian kembali memposting ilmu terbarunya pada 9 November 2022 di Instagram. Video yang baru diunggah 4 jam yang lalu itu mendapat respon positif dari netizen.

 

Intinya, warganet itu mengatakan bahwa unggahan dari sang pendiri Menara 165 di Jakarta itu tentu sangat menginspirasi, kreatif, mudah dimengerti oleh semua kalangan, motivasi tanpa maksud menggurui, dan lain lain.


<more>

 

Berikut adalah paparan singkat dari Ary Ginanjar dalam sebuah video yang berjudul “The ESQ Charlie's Angels Behind The Scene”:

 

Ada satu ilmu yang sangat penting. Apabila tidak menguasai ilmu ini, maka tim atau organisasi akan berantakan. Sebaliknya jika ilmu ini dikuasai maka sebuah tim akan menjadi luar biasa. Ilmu ini Saya Namakan Ilmu Leadership atau kepemimpinan 2 + 4.


 

Ibaratnya sekelompok domba ketika dipimpin oleh singa. Maka sekelompok domba tersebut akan menjadi sekawanan singa yang hebat. Tapi sekelompok singa dipimpin oleh pemimpin berkualitas domba, maka sekelompok singa itu semuanya akan menjadi domba.


 

Lalu, bagaimana menjadi pemimpin hebat? Jadilah pemimpin yang 2 + 4. Dua kunci pertama adalah mission dan compassion. Mission adalah alasan terkuat mengapa seseorang harus berada di organisasi. Sedangkan Compassion adalah cinta dan kasih yang membuat tim Anda rekat kepada Anda sebagai seorang pemimpin.


 

Jika dua hal ini sudah dimiliki, maka ada empat hal yang harus dilakukan, yaitu:

1. Role Model, Anda harus menjadi contoh bagi tim Anda.

2. Inspirator, memberi inspirasi setiap waktu.

3. Memilih dan memilah tim dan menempatkannya sesuai dengan karakter dan kompetensinya.

4. Menggali inovasi anggota tim dengan ilmu Coaching ESQ.

 

Maka dengan 2 + 4 ini Anda akan menjadi singa yang bisa mengubah sekelompok domba menjadi kawanan singa Sahara.





 



Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA