Minggu, H / 19 Mei 2024

The Power of Kepepet, Ini Alasan Orang Tergoda dengan Investasi Bodong

Senin 06 Dec 2021 12:07 WIB

Reporter :EDQP

Ilustrasi

Foto: investopedia.com

ESQNews.id, JAKARTA – Kebutuhan finansial itu memang perlu perencanaan yang sangat matang. Mulai dengan investasi, menabung, menyiapkan dana darurat, dan investasi.


Kemudian, buat para pebisnis hebat juga memerlukan investor untuk bisnis mereka. Untuk itu, Xaham.id nantinya akan segera hadir untuk menghubungkan investor dengan bisnis kalian.




Lalu, bagaimana dampaknya jika kita tidak mempersiapkan finansial sedini mungkin? Ada tiga dampak negatif jika kita lalai soal finansial yang berujung ke investasi bodong menurut Xaham.id yakni:


>> Kepepet dan Tidak Punya Dana Darurat


Ini dia akibat jika tidak punya dana darurat. Pas lagi sakit atau keadaan yang butuh duit secara tiba–tiba tapi simpanan dana kosong. Akhirnya pakai jalan ninja, yaitu menggunakan investasi bodong tanpa mikirin legal atau tidaknya. Orang–orang berfikir, yang penting cair dulu, masalah data pribadi dibobol urusan belakangan.


>> Kepepet Mau Pensiun dan Tidak Punya Dana Simpanan


Sudah mau pensiun dari kerjaan maupun resign tapi belum punya tabungan pensiun maupun pendapatan pasif. Akhirnya, orang–orang tergoda untuk mendapatkan dana dengan cepat untuk modal awal.


<more>


>> Kepepet dengan Kebutuhan yang Bertambah


Mulai dari kebutuhan nikah, rumah, kebutuhan hidup, modal buka usaha, dari hal itu mungkin membuat orang–orang kebelet kaya dan mendapatkan uang dengan instan. Maaf nih ya, masak mie instan saja tetap butuh proses untuk merebus airnya dan mencampurkan bumbu, apalagi duit.


Oleh karenanya sebelum kepepet, Xaham.id memberikan saran kepada khalayak yakni untuk mempersiapkan dana darurat dari sekarang, nabung untuk masa depan dan masa pensiun, belajar budgeting, dan Pre–Regist di Xaham.id.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA