Minggu, H / 19 Mei 2024

Obati Kaki Nyeri Sampai Terapi Ikan Koi

Selasa 10 May 2022 11:12 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: Dokumen Pribadi Mushlihin

Oleh: Mushlihin (Guru SMPN 1 Karanggeneng Lamongan)


ESQNews.id, JAKARTA - Syawal ke-1 punggung kaki kanan saya membengkak usai salat idul fitri. Saya menduga karena makan jeroan. Saya berkonsultasi kepada sepupu yang menjadi perawat dan kepala ruang Multazam RS Muhammadiyah Lamongan. Saya dianjurkan minum Zelona, Kalmethasone, dan Omeric. Saya berangsur pulih.


Syawal ke-2 saya bersilaturahim ke rumah paman. Saya pun melakukan terapi di kolam ikan koi. Banyak orang percaya bahwa ikan koi dapat membawa keberuntungan, kekayaan, dan kemakmuran bagi pemiliknya.


Selain itu, dilansir dari Pet Helpful, ada sesuatu yang menenangkan dari air dan ikan yang indah. Hanya dengan mengamati dan menikmati keindahan ikan koi, kita dapat merasakan kedamaian. Pola yang tergambar di permukaan air karena gerakan ikan, suara percikan dan warna cerahnya entah bagaimana mampu membuat perasaan menjadi tenang (Tempo.co Jakarta).


Syawal ke-3 saya dikunjungi para alumni MI. Muhammadiyah Takerharjo. Mereka mengucapkan selamat idul fitri. Pun mohon maaf lahir dan batin. Saya sangat bahagia. Karena mereka telah menjadi mahasiswa di perguruan tinggi negeri maupun swasta ternama, bahkan ada yang bekerja dengan gaji jutaan rupiah. Semoga ilmu yang kami berikan manfaat, termasuk sedekah jariah dan melahirkan anak saleh yang berbakti kepada orang tua.


Jelang zuhur siswi SMP Muhammadiyah Karanggeneng pun bersilaturahmi ke rumah kami. Tujuannya untuk menghangatkan kembali persahabatan dan agar tidak putus. Tidak masuk surga orang yang memutuskan tali kekerabatan (HR. Bukhari Muslim).  Lagian saya meyakini tamu yang datang membawa berkah dan ketika pulang dosa tuan rumah diampuni.


<more>


Syawal ke-4 saya mengikuti halal bihalal keluarga besar SMPN 2 Paciran (komplek ponpes Sunan Drajat) di dekat Babat Barrage. Saya memperoleh pencerahan. Membaca dapat mengurangi post power syndrom. Lebih dari itu puasa sangat menyehatkan. Beberapa rahasia ulama hebat karena tirakat.


Selepas acara, saya mampir ke rumah kakak, mantri di Puskesmas Sekarang. Darah saya di telunjuk dites, alatnya eror. Lalu berganti jari kiri manis dites. Asam uratnya normal (63). Karenanya saya berpikir, pantas obatnya kurang manjur.


Syawal ke-5 di sepertiga malam saya terbangun. Kaki saya nyeri sekali. Saya tertatih ke kamar mandi. Sesudah itu saya bersahur sekaligus minum obat, dan berniat puasa sunah. Lagipula saya mengimami jamaah subuh, meski di rumah sambil duduk di kursi. Semoga segala daya dan upaya yang saya lakukan, Allah memberikan kesembuhan.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA