Minggu, H / 19 Mei 2024

Cara Kuasai Saham? Pemula Wajib Perhatikan 3 Hal Ini Terlebih Dulu

Rabu 27 Jul 2022 10:27 WIB

Reporter :EDQP

Ilustrasi

Foto: entreprenuerideas.com

ESQNews.id, JAKARTA - "Salah satu cara menghadapi dunia ekonomi yang terus berinflasi adalah dengan memiliki aset produktif. Salah satu cara yang patut dicoba adalah dengan memulai berinvestasi," itulah tulisan yang diunggah oleh admin ESQ Business School di akunnya pada 26 Juli 2022.


Bicara soal investasi atau saham, ESQ Business School ini membagikan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para pemula saat memulai investasi, yakni:


>> Haus akan ilmu

Pasar saham itu punya karakteristik dinamis dan cenderung fluktuatif. Sebelum ‘nyemplung’ ke dunia ini, kuasai dulu fondasinya.

Jangan lelah untuk terus belajar dan belajar. Salah satu tokoh dunia saham yang bisa kamu serap ilmunya adalah Warren Buffett.


<more>


>> Tentukan tujuan berinvestasi

Ingin mendapatkan penghasilan tambahan? Ingin membeli mobil baru? Ingin mempunyai tujuan jangka panjang atau jangka pendek? Semua sah sah saja, asal disadari dari awal.

Ingin memiliki tujuan jangka panjang atau pendek, satu hal yang perlu diingat, yaitu lakukan investasi pakai uang dingin (uang yang tidak dipakai untuk memenuhi kebutuhan harian).


>> Pilih sekuritasnya

Sekuritas merupakan perusahaan yang menjembatani antara investor dan trader saham dengan perusahaan IPO (Initial Public Offering), baik di perdagangan pasar modal maupun di bursa efek.


"Sahabat ESQ BS, apakah sudah siap memulai investasi saham?" ESQ Business School.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA