Rabu, H / 17 April 2024

Obat Kesemutan Versi Zaidul Akbar

Senin 07 Jun 2021 11:30 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Ilustrasi

Foto: 1mg.com

ESQNews.id, JAKARTA – Menurut informasi yang bersumber dari akun Zaidul Akbar yang diposting pada Senin (24/5/2021) ada yang namanya obat kesemutan, apakah itu? Berikut paparan selengkapnya dari dokter herbal tersebut:


Ibu itu bertanya ke saya dalam suatu waktu tentang ya herbal atau obat alami buat kesemutan yang sering ia rasakan plus juga dengkulnya yang sering sakit dan nyeri itu cukup menganggunya ketika ia mau shalat.


Lalu saya jawablah dan ternyata ia juga menjawab sendiri pertanyaannya setelah saya jawab singkat tersebut.


Apa jawabannnya? Turunin berat badan bu, kurangi makanan (yang bikin tubuh meradang seperti yang ibu rasakan saat ini).



<more>


Dan sejurus kemudian ia pun menceritakan bahwa keluhan-keluhan tadi ternyata TIDAK ia rasakan saat puasa ramadhan kemarin, mengapa? Karena ia sendiri di ramadhan tidak banyak makan dan makanpun sedikit , ujarnya dan hasilnya badannya enak banget, keluhan-keluhan yang ia rasakan dan ia sebutkan tadi malah tidak ada saat ramadhan kemarin.


Makan yang benar, jangan makan berlebihan, dan berpuasa, hanya itu kan poinnya?


Dan bisa dikerjakan? Bisa tapi adakalanya kudu dipaksa, kalo gada ramadhan bisa jadi 12 bulan itu makan terus mahluk yang bernama manusia seperti kita ini.


Karena sayangNya Allah maka di hindarilah kita dari penyakit dan berbagai keluhan asbab nafsu dengan puasa Ramadhan dan karena udah di biasain di ramadhan, harapannya menjadi kebiasaan di bulan lain dan sudah Allah siapkan juga waktu-waktu berpuasa tersebut.


Sekarang mulai ngeh ya betapa syariat islam yang dicontohkan Rasulullah itu pada akhirnya berujung sehat dan pada awalnya kadang kita harus di paksakan terlebih dahulu untuk mengerjakannya, maksa nafsu tunduk pada iman kita.


Dan adakalanya obat dari suatu penyakit yang di rasakan seseorang bisa dimulai dari ngendaliin nafsu.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA