Jumat, H / 29 Maret 2024

Unique Selling Point, Rahasia Sebuah Brand dapat Stand Out dari yang Lainnya

Rabu 04 Aug 2021 13:41 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

assemblo.com

Foto: Instagram

ESQNews.id, JAKARTA – Saat membangun sebuah bisnis atau brand membutuhkan ‘brand identity’ yang kuat agar bisnis tersebut dapat mudah dikenali dan mempunyai keunggulan tersendiri.


Salah satu hal yang ada pada lingkup ‘Brand Identity’ adalah Unique Selling Point (USP).


Unique Selling Point (USP) adalah keunikan yang membedakan bisnis kamu dari bisnis sejenis lainnya.


USP dapat menjadi pertimbangan kenapa konsumen rela merogoh koceknya untuk membeli produk darimu, bukan dari competitor.


<more>


Ada beberapa tahap yang harus dilakukan sebelum menentukan USP menurut Xaham.id, yakni:


1. Menempatkan diri pada posisi konsumen. Kamu bisa mencari tahu apa yang diinginkan oleh pelanggan lewat survey.


2. Mengetahui perilaku konsumen saat membeli produk kita. Ketahui berapa rata-rata umur pelanggan hingga apa pekerjaannya. Hal itu sangat dibutuhkan karena kamu bisa menyiapkan produk apa yang tepat untuk mereka.


3. Membandingkan produk dari para pesaing yang ada di pasaran.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA