Jumat, H / 29 Maret 2024

Kreativitas dan Kegembiraan Santri RTQ Solusi ESQ 165 Samarinda

Selasa 22 Oct 2019 16:11 WIB

Author :Ida S. Widayanti

Santri RTQ Rayakan Hari Santri Nasional

Foto: ESQ Media

ESQNews.id, JAKARTA - Beragam cara merayakan Hari Santri Nasional. Ada yang melakukan kegiatan outdoor berupa pawai, lomba-lomba, atau kegiatan lapangan lainnya. Namun ada juga yang merayakannya di dalam asrama atau pondok.

Sebagaimana yang dilakukan oleh para santri Rumah Qur’an Tahfidz Solusi ESQ 165 di Samarinda, beragam aktivitas dan kreativitas dilakukan para santrinya. Santri-santri di Rumah Qur'an Tahfidz yang didirikan oleh manajemen dan karyawan Eramart, perusahaan ritel besar di Kalimantan timur tersebut, atas inisiatifnya sendiri serta bimbingan Ustadz/ustadzah membuat kegiatan hiburan namun edukatif.

Ada santri yang bersholawat, berceramah, bercerita, berpuisi, bahkan drama magic trick. Mereka dengan gembira mengekspresikan ide dan gagasannya. 

<more>


Pembina para santri, Ustadzah Lateefa Eljinan, memfasilitasi para orangtua untuk memberikan motivasi berupa video untuk para putra-putrinya. 

“Kiranya Ayah Bunda berkenan mengirimkan video tentang bagaimana ananda tercinta setelah menjadi santri, khususnya RTQ Solusi ESQ 165,” tulisnya di grup para orangtua santri.



Para orangtua mengucapkan Hari santri sekaligus mendoakan para putrinya dengan penuh rasa haru. Salah satu Ibu dari santri Raihan Aditya Efendy menyampaikan ucapan dan doanya.

 “Selamat hari Santri anakku Raihan Aditya Efendi. Selama di RTQ Solusi ESQ 165…Ananda telah banyak kemajuan baik dalam hafalan, lebih sabar, rendah hati, sabar dan memiliki akhlaq yang lebih baik.” 

Selain memberikan kesan yang positif, sang Ibunda ikut serta mendoakan untuk sang buah hatinya. 

“Semoga Raihan menjadi anak yang sholeh dan menjadi kebanggaan orangtua khususnya Ayah. Walaupun ayah sudah jauh di alam sana, tapi  Ayah tetap dekat dalam doa kita. Ayah bangga dengan Raihan, Nak. Semoga jihadmu dalam menuntut ilmu mendapat ridho Allah SWT. Selamat hari santri dan tetap semangat dan bahagia!”

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA