Minggu, H / 19 Mei 2024

Bahaya Kecanduan Selfie, Dari Dianggap Gila sampai Tindak Kriminal

Selasa 02 Jul 2019 15:01 WIB

Reporter :Redaksi

Selfie (Ilustrasi)

Foto: Pexels

ESQNews.id, JAKARTA - Pernah berswafoto? atau lebih dikenal dengan kata Selfie. Mungkin di zaman kamera digital tidak sepopuler sekarang, berswafoto menjadi foto yang teramat langka, berbeda dengan zaman saat ini. Teknologi kamera yang disematkan di smartphone membuat swafoto menjadi lebih mudah.


Bisa jadi saat ini tidak ada orang satu pun di dunia yang memegang smartphone tidak pernah berfoto selfie. Foto selfie sendiri digolongkan dalam bentuk karya seni dalam beberapa seni fotografi.


Para astronaut dilansir dalam National Geographic, berfoto selfie sudah dilakukan di tahun 1960 an di saat manusia sudah berhasil menembus atmosfer bumi dan bisa tinggal di sebuah satelit.



-Ubah Bibir Jadi Gelap Alami

-Gaji Youtuber Perbulan


Tepatnya di tahun 1966 astronaut Aldrin menggunakan kamera Hasselblad yang didesain khusus untuk penelitian mereka di antariksa. Aldrin menangkap sebuah foto dirinya sedang melayang di luar angkasa berlatar birunya planet bumi.


Seiring berkembangnya teknologi internet, kini para Astronaut bisa mengunggah di detik itu juga menggunakan ponsel mereka yang berselimut khusus. Sedangkan ratusan ribu kilometer dari mereka, manusia di bumi juga disibukan dengan acara selfie.


Selfie bisa juga dikategorikan sebagai tempat untuk menyalurkan eksistensi diri atau untuk berinteraksi di dunia maya. Tapi tak jarang kita temukan banyak remaja dan orang tua kecanduan selfie.



Hal tersebut diungkapkan oleh penelitian kesehatan yang ditulis dalam The Journal of Early Adolescence


Selanjutnya >>>

[1] [2]


-Fakta Zaidul Akbar dan Jurus Sehat Rasulullah

-Resep Promil dari Zaidul Akbar


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA