Minggu, H / 19 Mei 2024

Besok Hari Menanam Pohon Nasional, Sudah Siapkan Pohon Apa?

Selasa 27 Nov 2018 16:11 WIB

Reporter :Redaksi

Pohon (Ilustrasi)

Foto: ESQ Media/freepik

ESQNews.id, JAKARTA - Tidak banyak yang tahu, besok 28 November adalah hari menanam pohon Nasional. Memang tak seheboh hari-hari nasional lainnya semacam hari pahlawan, hari kartini dan lainnya. Akan tetapi hari menanam pohon sebenarnya tak kalah penting.


Indonesia dikenal dengan kekayaan alam, terutama pohon. Menjelang hari menanam pohon nasional, dikabarkan Kalimantan akan ditetapkan sebagai ibukota paru-paru dunia. Memang sudah lama wacana ini diberikan untuk pulau Borneo tersebut. Akan tetapi, kerusakan alam yang semakin terlihat memberikan perhatian agar mempercepat proses perbaikan hutan di kalimantan.


Hari menanam pohon Indonesia sendiri ditetapkan saat pemerintahan Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Keputusan tersebut tertuang dalam Kepres RI Nomor 24 tahun 2008.


Tanggal tersebut ditetapkan sebagai awal mula penanaman pohon serentak di Indonesia. So, jangan lupa untuk menanam pohon besok ya. Siapkan satu pohon, dan buat bumi menjadi lebih baik dengan satu langkah menanam.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA