Jumat, H / 29 Maret 2024

Tempat Ngabuburit yang Asik di Bandung (2)

Kamis 18 Apr 2019 15:42 WIB

Reporter :Endah Diva Qaniaputri

Mesjid Agung Bandung adalah salah satu Mesjid Terbesar di Jawa Barat

Foto: Freepik

ESQNews.id, JAKARTA – Masih banyak sekali tempat-tempat ‘Ngabuburit’ yang ada di Bandung dan sekitarnya ini. Tidak hanya terletak di pusat kota saja, di pinggiran Bandung pun tak kalah rame dan menariknya. Intinya setiap bulan Ramadhan di semua penjuru, pelosok pasti ramai dengan suasana menunggu berbuka puasa, jajanan buat takjil, lauk pauk untuk menu berbuka bahkan ada yang sudah memperjualbelikan pakaian untuk lebaran. Puasa akan tiba, diperkirakan tanggal 6 Mei 2019 sebagai awal puasa bagi umat muslim. Orang yang berpuasa identik dengan ‘Ngabuburit’ dengan jalan santai, nongkrong, sekedar berbincang ria dengan keluarga atau kawan.

 

Ada beberapa tempat ngabuburit yang hits di Bandung nih yang kalian harus kunjungi, penasaran dimana saja tempatnya?

 

  1. Jalan Braga dan Sekitarnya
    Cocok untuk berjalan-jalan santai sambil menikmati indahnya gedung bergaya kolonial yang klasik. Di sepanjang jalan ini tersedia takjil yang menggugah mata, tepatnya di deket Asia Afrika Balai Kota. Datangnya jangan sampai kesorean karena bisa tidak kebagian makanan.

  2. Macam-macam Taman
    Ridwal Kamil selaku Walikota Bandung pada jamannya memang merencanakan di setiap penjuru kota Bandung itu harus dibikin taman. Sekarang banyak sekali taman yang indah, disenangi banyak pengunjung, walau di kota suasana tetap nyaman dan asri. Beberapa taman tersebut yaitu taman jomblo, taman film, taman musik, tamana lansia, taman Balai Kota, taman hero dan masih banyak lagi. Di setiap taman tersebut mempunyai aktifitas yang berbeda sesuai nama naman tersebut. Yang selalu dikelilingi pedagang kaki 5 disekitar taman-taman tersebut.

  3. Makam Pahlawan
    Mengapa salah satu tempat ngabuburit adalah Makam Pahlawan? Terlihat menakutkan bukan? Tapi tenang Makam Pahlawan yang ada di daerah Cikutra ini terlihat rapi, nyaman, sejuk, asri, banyak ukiran pahlawan terdahulu yang berguguran dan lainnya. Kita bisa nostalgia mengingat jasa para pahlawan kita dalam membela Negeri ini. Bisa menjadi salah satu tempat buat jalan-jalan santai, bersepeda, nongkrong-nongkrong sambil nunggu adzan Magrib, view yang bagus buat berfoto ria. Nah sekeliling Makam Pahlawan ada berbagai macam orang yang berdagang untuk takjil, lauk pauk dan lain-lain. Misalnya yang dijual itu seperti seblak, lumpia basah, es cendol, cilok, kolek pisang, es buah dan lain sebagainya.

Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA