Minggu, H / 19 Mei 2024

Peluncuran Inkubator Bisnis "Orionids" oleh ESQ Business School

Selasa 19 Dec 2023 09:15 WIB

Reporter :EDQP

Tangkapan Layar

Foto: dok. ESQ

ESQNews.id, JAKARTA - Telah resmi diluncurkan Inkubator Bisnis "Orionids" ESQ Business School pada Selasa tanggal 12 Desember 2023 di Auditorium Lantai 18, Menara 165, Jakarta Selatan. Peluncuran tersebut bertepatan dengan acara puncak Dies Natalis ESQ Business School yang ke-11.

Inkubator Bisnis merupakan sebuah fasilitas untuk mempelajari dan mempraktekkan proses inovasi bisnis dari pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja yang tepat sehingga akan sangat bermanfaat bagi para peserta yang ingin menjadi wirausaha yang handal atau profesional di industri inovatif.

Setiap peserta akan bekerja sama pada program ini dalam sebuah tim dan mendapatkan bimbingan langsung dari para mentor yang telah berpengalaman di dunia bisnis dan profesional.

Sedangkan arti dari Orionids itu sendiri adalah bintang bersinar.




Mariah, salah satu dosen ESQ Business School katakan bahwa inkubator bisnis ini adalah wadah bagi mahasiswa ataupun alumni ESQ Business School yang mau praktek bisnis secara langsung.


"Jadi inkubator bisnis ini juga mewadahi teman-teman yang mau belajar bisnis. Mulai dari create idol, customer validation, product validation sampai akhirnya kalian keluar menjadi pengusaha setelah lulus dari sini.

Ataupun bagi teman-teman yang sudah punya bisnis kita juga tetap bisa untuk melakukan pembinaan atau pembimbingan," tuturnya.


<more>


Targetnya adalah mahasiswa/i serta alumni ESQ Business School. Dengan berbagai macam program dimulai dari workshop ilmu bisnis, konsultasi pengembangan, fasilitasi pendanaan, bantuan merintis tim dan produk, festival bisnis dan pasar lokal.

"Terkait pendanaan bisnis, ada investor pitching dan external funding dapatkan estimasi pendanaan hingga Rp. 30.000.000," sambungnya.

Lebih lanjut, "Adapun benefit yang akan didapatkan jika berpartner dengan kami yakni fasilitas virtual office (di lantai 2, Menara 165), fasilitas meeting room (ada di ruang 201 dan 202), bantuan legalitas CV/PT (di ESQ di lantai 4 ada perusahaan yang mengurus atau memfasilitasi ini semua), networking bisnis yang luas (melalui berbagai macam program pendanaan baik eksternal maupun investor)."

Di waktu yang bersamaan, Mariah juga umumkan workshop terdekat yakni akan ada seminar untuk memberikan tutorial agar mahasiswa yang punya bisnis bisa lolos dan ikut project HOKI. Untuk mendapatkan pendanaan bisnis dari eksternal.

Program HOKI akan memberi kesempatan bagi anak-anak muda yang mau berkompetisi dan berjuang untuk memiliki sebuah usaha, dengan menyiapkan sebuah konsep atau ide usaha yang unik dan menarik, untuk diajukan ke program HOKI.





Dalam kesempatannya, Mariah ditemani oleh Muhammad Nafis dan Aulia. Nafis adalah alumni ESQ Business School yang sekarang telah bekerja di Kementerian Keuangan RI. Sedangkan Aulia Puspita adalah Sekretaris Orionids Prodi Manajemen Bisnis angkatan 11 semester 1.

"Apabila teman-teman sudah mempunyai bisnis tapi ingin men-develop atau mengembangkan bisnisnya agar bisa lebih maju dan lebih bersinar lagi. Kami membuka kesempatan bagi teman-teman yang ingin daftar dan join bersama kami melalui program inkubator bisnis ini. Kami sediakan barcode dan nanti di sana ada syarat dan ketentuan gform yang mungkin harus dipenuhi," papar Aulia menjelaskan.

Turut menyaksikan rangkaian kegiatan milad ESQ Business School, hadir juga para pimpinan ESQ seperti Dyah Utami Aryanti (Ketua Yayasan Ary Ginanjar Agustian), Benny Agusta (Sekretaris Yayasan Ary Ginanjar Agustian), Luki Alamsyah (Bendahara Yayasan Ary Ginanjar Agustian), Rinaldi Agusyana (Chief of Innovation and Collaboration ESQ Group), Hariyo Puguh W (Direktur Utama PT Grha 165), Sujoko Winanto (Ketua ESQ Business School) beserta jajaran manajemen ESQ Business School, Para Civitas Akademika ESQ Business School, para mahasiswa dari Angkatan 8-11.

Nahhh tunggu apalagi? Silakan scan barcode berikut:

Bagi yang memulai bisnis dari 0




Untuk pengembangan bisnis lebih lanjut





Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA