Jumat, H / 29 Maret 2024

Ini Dia Waktu Terbaik untuk Posting Instagram

Rabu 22 May 2019 15:07 WIB

Reporter :Titin Nuryani L. Wiyono

Waktu terbaik untuk posting feed IG

Foto: later

ESQNews.id - Sering mengalami bingung postingan sedikit like dan komennya? selain karena konten, jadwal waktu posting feed di instagram juga berpengaruh lho.

Kapan waktu terbaik untuk memposting di Instagram?

Kemudian dianalisis 12 juta posting Instagram dan menemukan bahwa waktu terbaik untuk memposting di Instagram adalah antara pukul 9.00 - 11.00 waktu setempat.

Tetapi apakah itu waktu terbaik untuk memposting di Instagram untuk bisnis Anda?

Setiap akun Instagram memiliki pemirsa yang unik, dengan pengikut yang berada di zona waktu yang berbeda, jadi penting untuk menemukan waktu terbaik Anda yang dipersonalisasi untuk diposkan di Instagram.



Menjadwalkan posting Instagram Anda untuk waktu yang dioptimalkan terbukti membantu Anda menjangkau lebih banyak pengikut dan mendapatkan lebih banyak keterlibatan pada posting Anda.

Berikut cara menemukan waktu terbaik Anda untuk mengeposkan di Instagram, plus kami merinci waktu terbaik untuk setiap hari dalam seminggu:

waktu terbaik untuk memposting di instagram
Kapan Waktu Terbaik untuk Posting di Instagram?

Untuk menemukan waktu terbaik untuk memposting di Instagram untuk mendapatkan keterlibatan terbanyak di 2019, kami menganalisis 12 juta posting Instagram, diposting di beberapa zona waktu di seluruh dunia dari akun mulai dari 100 hingga 1 juta + pengikut.

Berikut adalah 3 waktu terbaik global untuk memposting di Instagram untuk setiap hari dalam seminggu, diwakili dalam Waktu Standar Timur:

waktu terbaik untuk memposting di instagram

Yang sedang berkata, di sini di Nanti, kami telah menemukan bahwa jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak keterlibatan, yang terbaik untuk mengetahui apa waktu terbaik Anda untuk memposting didasarkan pada audiens unik Anda.

Ketepatan waktu selalu menjadi faktor penting dalam algoritme Instagram, tetapi dengan pembaruan algoritme baru, saat Anda memposting ke Instagram lebih penting daripada sebelumnya!

Di awal tahun 2018, Instagram mengumumkan bahwa mereka memperbarui algoritma Instagram untuk membuatnya lebih kronologis dan "memastikan posting yang Anda lihat tepat waktu."

“Dengan perubahan ini, umpan Anda akan terasa lebih segar, dan Anda tidak akan kehilangan momen yang Anda pedulikan,” tulis Instagram dalam siaran pers mereka.

Akibatnya, jika Anda ingin mengalahkan algoritma Instagram pada tahun 2019, Anda perlu mengoptimalkan waktu posting Anda ketika mayoritas pengikut Anda sedang online.

Pikirkan seperti ini: Karena Instagram sekarang memprioritaskan konten "baru" pada feed orang, kesempatan terbaik Anda untuk mendapatkan konten Anda di depan pengikut Anda adalah dengan memposting ketika sebagian besar dari mereka secara aktif menggulir aplikasi.

Itulah mengapa sangat penting untuk menemukan waktu terbaik Anda yang dipersonalisasi untuk memposting di Instagram: Anda dapat meretas algoritme untuk meningkatkan jangkauan Anda dan mendapatkan lebih banyak suka dan pengikut.


Ini adalah hasil dari rangkuman 12 juta post feed instagram.
Sekarang sudah tak bingung lagi karena sudah terlihat di jam-jam mana follower ramai main instagram.


Dapatkan Update Berita

BERITA LAINNYA